10 Gubernur Se Sumatera, Ada kan Rakor di Riau.

Pekanbaru,Tvarnews.com–10 Gubernur se Sumatera, Ada kan rakor di riau. Pekanbaru, 30 Juni 2022. Rapat koordinasi (Rakor) di Hotel Premiere Pekanbaru, rakor ini, lansung di buka secara resmi oleh Menteri Dalam Negeri Rl yang di wakili oleh Wakil Menteri Dalam Negeri yakni Bapak John Wempi wetipo, hadir juga secara Daring dari Jakarta Kementerian Pekerjaan Umum Rl yang di Wakili Dirjend pembiayaan Bapak Eko D. Heri poerwanto.

Adapun Gubernur yang hadir di antara nya, Gubernur Nangro Aceh Darus salam yg di wakili Staf Ahli gubernur bidang Pembangunan, Bapak Ir. Mawardi, Gubernur Sumatera Utara, yang di wakili oleh kepala bapeda sumut, Bapak Ir. Hasmirizal lubis, M. Si. Gubernur Riau, Drs. H. Syamsuar M. Si. Yang. juga sekali gus tuan rumah dalam rakor ini dalam pidato sambutan menyampaikan

“Selamat Datang di bumi lancang kuning kepada Bapak Menteri Dalam Negeri dan semua Gubernur, serta hadirin yang ada, semoga rakor kita berjalan lancar dan Sukses”.

Turut hadir dalam Rapat tersebut yaitu Gubernur Sumatera Barat, Bapak H. Mahyeldi Ansyarullah, SP. Gubernur Kepulauan Riau.
Ansar ahmad, Gubernur Jambi DR. H. Alharis, S. Sos. MH. Gubernur Sumsel , H. Herman deru, SH. MM, Gubernur Bengkulu, DR. H. ROHIDIN Marsyah, Gubernur Lampung, Ir. H. Arinal Djunaidi & Pj. Gubernur Bangka Belitung , Ridwan Djamaluddin.

Dalam pidato pembukaan nya Menteri Dalam Negeri, menyampaikan ” Kami sangat Apresiasi sekali Rakor Gubernur se Sumatera tahun 2022 ini, dengan ucapan Selamat dan Sukses, ”

Berbagai hal yg di bahas dalam Rakor kali ini di antara nya, terkait infrastruktur, jalan tol Trans Sumatera, pelabuhan laut, bandara, pertanian , kehutanan, perkebunan termasuk harga Tbs kelapa sawit dan tak kalah penting usulan pembangunan Jembatan selat sunda, serta sumber energi.

Menteri Dalam negeri mengusulkan agar forum gubernur se sumatera ini dibentuk pengurus nya, dan di jawab lansung oleh Bapak Syamsuar sebagai gubri ” ya nantik kita bentuk di Kepri yg insyaAllah akan jadi tuan rumah di Rakor berikut nya. ” Tutup sang gubernur yg murah senyum ini.

Sumber Andridol

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page