Asisten Pembinaan Kejaksaan Tinggi Riau Hadiri Pelantikan Dewan Pimpinan Wilayah Majelis Umat Kristen Indonesia Provinsi Riau Periode 2022-2027

PEKANBARU, Tvarnews.com-Bahwa pada hari Selasa tanggal 28 Februari 2023 sekira pukul 10.00 Wib s/d selesai bertempat di Hotel Furaya Kota Pekanbaru, Kepala Kejaksaan Tinggi Riau dalam hal ini diwakili oleh Asisten Pembinaan Kejaksaan Tinggi Riau Dr. Robinson Sitorus, S.H., M.M., M.H hadiri Pelantikan Dewan Pimpinan Wilayah Majelis Umat Kristen Indonesia Provinsi Riau Periode 2022-2027.

Hadir dalam kegiatan tersebut Forkopimda Provinsi Riau, Asisten Pembinaan Kejaksaan Tinggi Riau Dr. Robinson Sitorus, S.H., M.M., M.H, Ormas Kristen Riau, sejumlah tokoh masyarakat lintas agama dan beragam instansi pemerintahan

Dalam sambutannya Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Majelis Umat Kristen Indonesia Provinsi Riau Drs. John Pieter Simanjuntak, MT menyampaikan kehadiran Majelis Umat Kristen Indonesia Provinsi Riau sebagai keterpanggilan untuk memperkuat peran dan kontribusi warga Kristen di Riau. Tanggung jawab warga Kristen perlu diimplementasikan dan disalurkan lewat kontribusi yang konkret. Hal tersebut bisa diwujudkan melalui kesempatan yang proporsional dan berkeadilan.

Majelis Umat Kristen Indonesia Provinsi Riau menjadi forum perjuangan bersama dalam advokasi, edukasi, transformasi dengan semua pihak. MUKI lahir karena tuntutan perlu adanya suatu lembaga keumatan sebagai tempat menghimpun, mengembangkan, memperjuangkan kepentingan dan potensi umat Kristen Indonesia, khususnya di Provinsi Riau. Majelis Umat Kristen Indonesia Provinsi Riau akan menjalin relasi dengan beragam stakeholder, khususnya pemerintahan dan entitas sosial umat beragama di Riau dalam semangat solidaritas dan persatuan sosial, kita akan ikut membangun Riau.

Dalam sambutannya Ketua Umum DPP Majelis Umat Kristen Indonesia Jasarmen Purba menyampaikan Majelis Umat Kristen Indonesia didirikan oleh individu-individu yang beragama Kristen dari berbagai latar belakang gereja dan profesi. Majelis Umat Kristen Indonesia dibentuk untuk mewujudkan kemitraan, kerjasama, memperjuangkan kepentingan, hak dan tanggung jawab umat Kristen dalam berbangsa dan bernegara.

Majelis Umat Kristen Indonesia terpanggil dan bertanggung jawab mewujudkan masyarakat yang rukun, damai, sejahtera dan maju dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang berdasarkan Pancasila, UUD 1945 dengan semangat Bhinneka Tunggal Ika dilandasi Kasih, Kebenaran, Keadilan dan Kesetaraan umat Kristen di Indonesia pada khususnya dan di dunia pada umumnya,” tegas Jasarmen.

Ketua Umum DPP Majelis Umat Kristen Indonesia Jasarmen Purba berharap kehadiran MUKI di Riau bisa menunjukkan kiprah yang nyata dalam menyelami dan mencarikan solusi atas persoalan-persoalan yang dialami warga Kristen di Riau. Majelis Umat Kristen Indonesia Provinsi Riau mengemban amanat untuk secara aktif berkontribusi membangun kesatuan internal Kekristenan dan secara eksternal berpartisipasi dalam pergumulan sosial di Riau. Saya berharap pengurus solid dan bisa menjalankan amanah dengan baik

Kegiatan Pelantikan Dewan Pimpinan Wilayah Majelis Umat Kristen Indonesia Provinsi Riau Periode 2022-2027 berjalan aman, tertib dan lancar serta menerapkan secara ketat protokol kesehatan (prokes).

Pekanbaru, 28 Februari 2023
Sumber Kejati Riau

Editor Redaksi

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *