Bagi yang Ingin Berlibur Kunjungi lah Taman Rekreasi Alam Mayang Yang Ada di Kota Pekanbaru

Riau, tvarnews.com-Taman Rekreasi Alam Mayang Pekanbaru adalah salah satu tempat wisata alam yang terletak di jalan imam Munandar Km 8, kelurahan Tangkerang, Kecamatan Tenayan Raya, kota Pekanbaru, Riau.(Sabtu 29 Juni 2024).

Alam mayang dikelilingi oleh keindahan alam yang menyejukkan mata, taman ini menyajikan pengalaman yang unik bagi pengunjungnya. Ciri khas dari Alam Mayang Pekanbaru adalah hutannya yang rimbun, teduh, dan menjulang tinggi. Pepohonan inilah yang menjadi daya tarik orang-orang untuk terus datang ke Alam Mayang Pekanbaru.

Sebagai tempat rekreasi keluarga yang populer, Taman Rekreasi Alam Mayang Pekanbaru menawarkan berbagai aktivitas yang menyenangkan dan pemandangan alam. Alam mayang pekanbaru sangat cocok untuk dijadikan salah satu tempat wisata pada weekend dan libur bersama keluarga, pasangan dan kolega terdekat.

Banyak perusahaan, sekolah, mahasiswa yang mengadakan pertemuan, permain outbond, seminar dan juga meet and greet. Sejarah Awal Mula Alam Mayang Pekanbaru Berdasarkan informasi dari Riau Online, Taman Rekreasi Alam Mayang Pekanbaru didirikan secara pribadi oleh keluarga Badiyun. Sekarang pengelolaan Alam Mayang diambil alih oleh anak pertamanya, Riono Gede Trisoko.

Awalnya Alam Mayang berangkat dari sebuah kebun pada 1973 dan saat itu memiliki luas 10 hektare. Pada 7 Januari 1988 Alam Mayang beralih fungsi menjadi tempat wisata, dengan luas menjadi 25 hektare sampai sekarang.

Wisata yang disuguhkan pertama kali adalah Wisata Pemancingan Alam Mayang yang dibuka pertama kali pada 11 Januari 1988. Seiring berjalannya waktu dan banyak masyarakat yang berkunjung baik dari dalam daerah atau luar daerah.

Pada 2005 Alam Mayang resmi melakukan branding sebagai tempat liburan dan rekreasi keluarga, lalu pada 2020 saat masa pandemi, Alam Mayang melakukan branding menjadi taman rekreasi modern mengusung stay safe and healthy. Seiring berjalannya waktu, tempat ini semakin populer dan menjadi salah satu destinasi wisata yang terkenal di Pekanbaru.

Fasilitas Terbaik di Taman Rekreasi Alam Mayang yang suasana asri dan Rekreasi Alam Mayang menawarkan berbagai fasilitas yang akan membuat kunjungan Anda menjadi lebih menyenangkan.

Berikut adalah beberapa fasilitas terbaik yang dapat Anda temukan di taman ini:

1. Wahana Wisata Air Taman Rekreasi Alam Mayang Pekanbaru memiliki permainan seperti Sepeda Air, Mandi bola, bebek air, serta balon Loncak.

2. Area Bermain Anak Taman ini juga dilengkapi dengan area bermain anak yang aman dan menyenangkan. Anak-anak dapat bermain dengan bebas dan menikmati wahana di taman ini. Luasnya area bermain ini memastikan bahwa semua anak dapat menemukan kegiatan yang sesuai dengan minat mereka.

3. Kafe dan Restoran Setelah lelah bermain atau berenang, Anda dapat bersantai di kafe atau restoran yang ada di taman ini. Tempat ini menawarkan berbagai hidangan lezat dan minuman segar yang dapat memuaskan selera Anda. Disini juga tersedia sound system yang bisa digunakan untuk ber

4. Jalur Lintas Alam Taman ini memiliki jalur lintas alam yang indah yang cocok untuk berjalan-jalan atau berlari. Jalur ini dikelilingi oleh pepohonan hijau dan pemandangan alam yang menakjubkan. Anda dapat menikmati udara segar dan merasakan kedamaian alam di sini.

5. Area Terbuka Ini adalah area terbuka untuk mendirikan panggung. Berbagai acara pertunjukan seni, konser musik sering dilakukan diarea ini. Banyak musisi nasional yang pernah datang ke Alam Mayang untuk melakukan pertunjukan musiknya. Keindahan Alam di Taman Rekreasi Alam Mayang Pekanbaru Taman Rekreasi Alam Mayang Pekanbaru terkenal karena keindahan alamnya yang menakjubkan.

Berikut adalah beberapa pemandangan alam yang dapat Anda temukan di taman ini:

1. Danau Buatan Taman ini juga memiliki danau buatan yang indah. Danau ini dikelilingi oleh pepohonan dan tanaman hijau yang menambah keindahan alam di sekitarnya. Anda dapat menyewa perahu dan menikmati pemandangan yang spektakuler di danau ini. Tedapat banyak nila kecil yang berenang didalam danau ini.

2. Hutan Tropis Taman Rekreasi Alam Mayang Pekanbaru terletak di tengah hutan tropis yang lebat. Hutan ini menyediakan habitat yang ideal untuk berbagai spesies flora dan fauna. Anda dapat menjelajahi hutan ini dan menikmati keindahan alam yang alami. Aktivitas Menarik di Taman Rekreasi Alam Mayang Pekanbaru Selain menikmati keindahan alam, taman ini juga menawarkan berbagai aktivitas menarik yang dapat dilakukan oleh pengunjung. Berikut adalah beberapa aktivitas yang dapat Anda nikmati di taman ini:

1. Tracking Anda dapat melakukan trekking di sekitar taman ini dan menikmati perjalanan yang menantang. Jalur trekking ini cocok untuk pecinta alam dan penggemar petualangan.

2. Berkemah Taman ini juga menyediakan area perkemahan yang nyaman. Anda dapat membawa tenda dan peralatan berkemah Anda sendiri untuk menghabiskan malam yang menyenangkan di tengah alam. Kegiatan berkemah ini menjadi salah satu aktivitas yang dilakukan oleh komunitas pecinta alam di Pekanbaru.

3. Fotografi Alam Keindahan alam di Taman Rekreasi Alam Mayang Pekanbaru menjadi latar belakang yang sempurna untuk fotografi alam. Anda dapat mengambil foto-foto yang menakjubkan dan mengabadikan momen indah di taman ini. Taman rekreasi alam Mayang Pekanbaru dibuka Pukul 07.00 -18.00 WIB setiap hari. Untuk harga tiket masuk taman rekreasi Alam Mayang  ini juga cukup sangat terjangkau. Dimulai dari Rp 20.000untuk Dewasa dan Rp 15.000  untuk anak-anak. Bagi anda yang memilki kendaraan roda dua cukup menambah Rp 4.000 sementara Untuk Roda Empat sebesar Rp 6.000.

Kesimpulannya Alam Mayang Pekanbaru adalah taman rekreasi yang terletak di Jalan Imam Munandar Km 8, Kelurahan Tangkerang, Kecamatan Tenayan Raya, Kota Pekanbaru, Provinsi Riau.

Kawasan Alam Mayang Pekanbaru merupakan taman rekreasi yang cukup terkenal yang menawarkan konsep wisata alam hijaunya. Kawasan ini masih asri sehingga dapat digunakan untuk refreshing. Pengunjung dapat duduk-duduk menikmati pemandangan sekitar maupun wahana permainan yang tersedia. Kawasan ini juga nyaman digunakan untuk berjalan-jalan keliling taman di bawah pepohonan yang rindang.

Taman Wisata Alam Mayang memiliki danau buatan yang besar yang dapat digunakan untuk bersantai. Tersedia juga wahana air yang dapat digunakan oleh pengunjung. Suasana wisata alam makin meriah pada saat adanya berbagai festival yang diselenggarakan pada waktu-waktu tertentu, seperti Festival Lampu dan Festival Air Mancur Menari.

Tempat wisata ini juga memiliki sejumlah spot foto, seperti patung replika perahu khas Riau, empat buah patung wajah raksasa, miniatur candi di Indonesia, enam replika patung Pulau Paskah

 

Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page