Banjir Besar Melanda Perumahan Gading Marpoyan Pandau Jaya

Siak Hulu – teraskini.com
Kurang lebih satu meter Banjir besar melanda Perumahan Gading marpoyan sekitarnya tepatnya di Desa Pandau jaya Kecamatan Siak Hulu Kabupaten Kampar.

Salah seorang warga Suyitno dalam percakapan yang di unggah digrup WhatsApp mengatakan “Sejak tahun 1996 hingga sekarang, beginilah nasib kami. Tidak terhitung lagi banjir masuk ke dalam rumah,”.

Jika hujan lebat turun, warga di Dusun Gading Marpoyan, Desa Pandau Jaya, Kecamatan Siak Hulu, Kampar sudah langsung was-was. Pasalnya, setelah hujan, banjir akan merendam kawasan mereka.

“akibat banjir ini berdampak kerusakan pada rumah dan barang yang di dalam rumah. Musholla Ar Razak juga ikut terendam,”ujarnya.

Warga sekitar juga menyebutkan, banjir pada awal bulan Februari itu cukup parah. Kurang lebih Radius nya banjir 100 meter dari daerah aliran sungai ke pemukiman.

Kemudian dari keteranga masyarakat sekitar Akses jalan yang menuju Desa Pandau Jaya yang dikenal kawasan padat penduduk juag ikut terputus karena banjir. Jalan mulai dari Jalan Kaharudin Nasution hingga Pasir Putih Pandau terendam banjir. Pengendara dipaksa untuk memutar arah yang lebih jauh.

Saat di konfirmasi awak media Kepala Dusun IV Gading Marpoyan Suprianto menyebutkan banjir merendam sekitar 86 perumahan di Gading Marpoyan. Ada satu rumah kayu yang hanyut karena di daerah pinggiran aliran sungai. “kata Kadus

“Ini yang paling parah, banyak ternak warga yang hilang serta barang-barang elektronik terkena banjir. Sampai siang tadi banjir sudah surut. Kami sudah melaporkan ke Camar Siak Hulu,” jelasnya.

Harapan Warga Gading Marpoyan Siak Hulu banjir ini tentunya menjadi perhatian bagi Pemerintah maupun anggota DPRD Kampar bagaimana solusi mengatasi banjir ini.

“Kami mohon kepada pihak terkait segera memberikan solusinya sehingga kedepannya agar kami terbebas dari banjir.” kata Suyitno. **Wenti

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page