BUPATI KUBURAYA MEMBUKA KEGIATAN MTQ VIII TAHUN 2022 TINGKAT KABUPATEN KUBU RAYA DI KECAMATAN TERENTANG

Kuburaya Kalbar,Tvarnews.com–Bertempat di Lapangan Sepak Bola Desa Sungai Radak Dua, Kecamatan Terentang,Bupati Kuburaya didampingi panitia pelaksana kegiatan beserta jajaran dan Kanwil Kemenag Kuburaya membuka langsung kegiatan MTQ VIII tahun 2022 tingkat Kabupaten se-Kubu Raya,Jum’at 1 Juli 2022 Jam 19.30 wib.

Pembukaan acara dimulai dengan kegiatan,Defile Khafilah,Tarian/Hiburan Pembukaan,Pembacaan Ayat Suci Al-Qur’an,Menyanyikan Lagu Indonesia Raya & Mars MTQ,Pengibaran Bendera MTQ,Laporan Ketua Panitia,kata sambutan Ketua LPTQ Kubu Raya disusul Sambutan Ketua LPTQ Provinsi Kalbar,Sambutan Kepala Kemenag Kubu Raya,Sambutan Ketua DPRD Kubu Raya,Pembacaan SK Bupati Kubu Raya tentang Dewan Hakim MTQ VIII,Pelantikan Dewan Hakim MTQ VIII oleh Bupati Kubu Raya,Sambutan Bupati Kubu Raya sekaligus membuka secara resmi MTQ VIII.

Penyerahan Piala bergilir MTQ dari Camat Sui Kakap kepada Bupati Kubu Raya,Pembacaan Do’a sebagi penutup

Adapun tamu undangan yang hadir dalam kegiatan pembukaan MTQ se-Kabupaten Kuburaya ini,yaitu,Bupati Kubu Raya,H.Muda Mahendrawan, SH, M.Kn.,Ketua DPRD Kubu Raya, H. Agus Sudarmansyah, S.Ipem,.M.Si,Ketua LPTQ Propinsi Kalbar, Andi Musa, SH.,M.H.,Ketua LPTQ Kubu Raya, Yusran Anizam, S.Sos.,Kepala Kemenag Kubu Raya, H. Ruslan, S.Ag.MA.,Kepala SKPD Pemkab Kubu Raya,Kapolres Kubu Raya diwakili Kapolsek Terentang IPTU Heri Susandi, SH.,Dandim 1207/Pontianak diwakili Danramil 10 Terentang KAPTEN Albertus Nihem,Camat Terentang, Supriyadi, SE.,Para Kades se Kec. Terentang,Tokoh masyarakat dan Tokoh Agama Kec.Terentang.
12. Kontingen peserta MTQ se-Kab.Kubu Raya,serta jajaran tamu undangan lainnya ± 40 org.

Dalam sambutanya Ketua LPTQ Kubu Raya
Syukur alhamdulillah pada malam ini kita bisa hadir dalam rangka pembukaan MTQ VIII di Kecamatan Terentang.

Kegiatan MTQ saat ini ada kebijakan (peserta harus merupakan putra-putri asal daerah masing-masing, Dewan juri yg ditunjuk sudah melalui seleksi, kegiatan serupa akan dilakukan setiap tahun secara bergilir) tegas ketua panitia

Ketua LPTQ Prop Kalbar mengucapkan
Selamat dan sukses kepada panitia yang telah melaksanakan pembukaan MTQ VIII pada malam ini,sebab pada saat MTQ tingkat Propinsi di Kab Sintang kelak,Kubu Raya mendapatkan juara ke 3.

Nanti hasil MTQ VIII Kubu Raya akan kita wakilkan untuk ke MTQ tingkat Provinsi yang insallah Kab Ketapang sebagi tuan rumah.

Agar para Khalifah berlomba dengan baik dan bisa mewakili Khlifah MTQ pada tingkat provinsi,.

Kemenag Kubu Raya menyampaikan kegiatan
MTQ VIII tahun ini Dengan MTQ VIII Tingkat Kabupaten Kubu Raya mengusung tema,kita Wujudkan SDM Unggul, Berkarakter, Profesional dan Qur’ani mengejar Kubu Raya Bahagia, Bermartabat, Terdepan dan Berkualitas,”Semoga dengan mengikuti MTQ ini Keimanan dan Ketakwaan para Khalifah semakin meningkat dan dapat menjadi suri tauladan serta berguna bagi Agama, Nusa dan Bangsa.

Bupati Kubu Raya juga megucapakan terima kasih kepada unsur pemerintahan dari tingkat Provinsi,Kabupaten, Kecamatan, Desa dan dukungan warga masyarakat terentang yang telah siap dan mendukung pelaksanaan giat MTQ VIII ini.

MTQ merupakan salah satu kegiatan positif yang salah satu nya dapat meningkatkan kualitas SDM sehingga kita akan selalu dapat maju berkembang mengikuti perkembangan jaman.

Selamat bertanding kepada para Khalifah, dan dengan Bismillah kegiatan MTQ VIII Tk Kabupaten Kubu Raya th 2022 di Kecamatan Terentang saya resmi dibuka, MTQ VIII tersebut diikuti sebanyak 9 Kecamatan antara lain Kec. Sui Kakap, Sui Ambawang, Sui Raya, Kuala Mandor, Rasau Jaya, Batu Ampar, Teluk Pakedai, Kubu dan Terentang dengan total peserta sebanyak ± 200 orang, Adapun cabang yang diperlombakan al :
Tartil,Tilawah anak-anak,Tilawah remaja,Tilawah dewasa,Qiratus Saba’ah Murattal Remaja, Qiratus Saba’ah Mujawwad Dewasa, Tilawah cacat netra, Acara selesai dilaksanakan jam 22.30 wib dan selanjutnya Bupati Kubu Raya beserta rombongan meninggalkan lokasi acara, Bahwa MTQ ke VIII tersebut merupakan agenda rutin Pemkab Kubu Raya yang akan dilaksanakan bergantian setiap tahun nya pada Kecamatan di wil se Kab. Kubu Raya dan pada tahun ini mengusung tema *Dengan MTQ VIII Tingkat Kabupaten Kubu Raya Kita Wujudkan SDM Unggul, Berkarakter, Profesional dan Qur’ani mengejar Kubu Raya Bahagia, Bermartabat, Terdepan dan Berkualitas*.

Kordinasi dengan pihak panitia baik Kecamatan maupun Desa serta stake holder lainnya guna kelancaran serta kesuksesan pelaksanaan kegiatan tersebut, Laksanakan Monitoring dan Patroli pada jam-jam & lokasi kegiatan yang rawan guna antisipasi terjadinya gangguan Kamtibmas yang dapat menghambat kelancaran pelaksanaan kegiatan tersebut.

Sumber JN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page