Dukung Ketahanan Pangan, Babinsa Karimunting Beri Pelatihan Tanam Sayur Kepada Warga Binaan

Bengkayang,Kalbar,Tvarnews.com-Mendukung program pemerintah khususnya bidang ketahanan pangan (Hanpangan), Babinsa Karimunting Koramil 1202- 03/Sungai Raya, Sertu Sugianto berikan pelatihan cara menanam sayur kepada warga bertempat di Pos Babinsa Karimunting, Desa Karimunting, Sungai Raya, Bengkayang,Senin (4/7/22).

Dalam kesempatan tersebut Sertu Sugiyanto melatihkan kepada warga binaan cara menanam sayur terung. Babinsa Karimunting mengajarkan kepada masyarakat mulai dari penyiapan media tanam hingga cara merawat tanaman.

Babinsa Karimunting, Sertu Sugiyanto mengatakan, menanam terung dalam polybex sebenarnya sangat mudah sekali, asalkan tepat dalam pemilihan bibit dan penyiapan media tanam.

“Karena struktur tanah disini berpasir maka kita harus mencampurnya dengan menggunakan pupuk kompos yang berasal dari kotoran hewan atau pupuk kandang,” katanya.

Selanjutnya Babinsa ini juga mengatakan, bahwa kegiatan tersebut, saat ini sedang digalakkan oleh Koramil Sungai Raya di wilayahnya. Hal ini bertujuan untuk memotivasi agar petani mau memanfaatkan lahan yang ada.

“Dengan masyarakat mau menanam, harapannya dapat meningkatkan ketahanan pangan,” kata Sertu Sugiyanto juga.

Terlihat jelas dan antusias warga mendengarkan apa yang disampaikan Sertu Sugiyanto. Para warga mengucapkan terimakasih kepada Babinsa yang sudah memberikan pelajaran tentang tanaman terong dan memberikan arahan serta motivasi kepada mereka.

Penulis:Kapten Fauzi & Mayor Mahzar/Sumber:Pendam XII/Tpr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page