Gawat! Excavator Milik Bumdes Bakti Makmur Rohil Diduga Digelapkan oleh Oknum Direktur, Ketum PPRI: Mungkin Dia Merasa di Backup Anggota DPRD Riau Suyadi

Rohil,tvarnews.com–Salah satu unit usaha milik Bumdes Kepenghuluan Bakti Makmur berupa penyewaan alat berat (Eskavator) yang dibeli pada tahun 2020 diduga raib bak ditelan bumi. Pasalnya sampai saat ini keberadaannya tak kunjung diketahui.

Aris selaku Direktur Bumdes Kepenghuluan Bakti Makmur, Kecamatan Bagan Sinembah Kabupaten Rohil berulang kali di konfirmasi terkait keberadaan excavator yang dibeli menggunakan uang Negara tersebut tak pernah mau menanggapi pertanyaan MimbarRiau.com.

Hal yang sama kompak dilakukan oleh Pj Penghulu (Kades) Bakti Makmur Sujarno, tampaknya kedua orang yang sama-sama memiliki tanggungjawab dalam kemajuan Bumdes Bakti Makmur itu terkesan sudah janjian terlebih dahulu agar bungkam dari pertanyaan wartawan.

Menyikapi ikhwal dugaan raibnya excavator milik Bumdes Bakti Makmur tersebut, Ketua Umum Perkumpulan Pemimpin Redaksi Intelektual (PPRI) Muhajirin Siringo Ringo ikut berkomentar.

Dikatakan Muhajirin Siringo Ringo Hal yang sangat wajar terkhusus kepada Aris selaku Direktur Bumdes kalau dikonfirmasi oleh wartawan seakan menganggap pertanyaan wartawan itu ibarat notifikasi yang tak penting yang sering masuk ke Handphone pribadinya.

“Saya dari awal mengikuti perkembangan isu dugaan raibnya excavator milik Bumdes Bakti Makmur itu, bahkan saya sudah ketemu sama Direkturnya, sekilas memang orangnya seperti merasa tak punya beban, mungkin dia mengira masyarakat yang heboh menanyakan keberadaan excavator itu cuma seperti kentut yang baunya tercium tapi keberadaannya tak terlihat,” Kata Muhajirin. Rabu (12/6/2024).

Muhajirin Siringo Ringo juga sudah berkomunikasi dengan Anggota DPRD Provinsi Riau Dapil Rohil yang merupakan tetangga Direktur Bumdes Kepenghuluan Bakti Makmur Aris.

“Bang Suyadi bilang dia sudah menghubungi Inspektorat Rohil, kata Inspektorat tidak masalah, jauh hari sebelumnya juga Bang Suyadi sudah berpesan ke Direktur Bumdes itu, Hadapi aja semua, nanti kalau ada yang melaporkan sampai ke Polres, biar aku telpon penyidik polres, itu kata Bang Suyadi, mungkin karena merasa di Backup, Aris merasa gak ada yang ditakutinya lagi, mungkin tapi ya,” Cetus Muhajirin Siringo Ringo.

Suyadi Anggota DPRD Riau ketika di konfirmasi terkait dugaan sebagai PemBackup Aris selaku Direktur Bumdes Bakti Makmur mengaku tidak tahu persoalannya.

“Maaf Bang, gak ada tanggapan, Konfir aja langsung, saya gak tahu persoalannya.’ Ujarnya.(Tim/Redaksi).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page