KAkANIM DUMAI GELAR KONFERENSI PRES BANTAH ISU PUNGLI DI IMIGRASI DUMAI .

Dumai, Tvarnews.com-Kepala kantor Imigrasi ( Kakanim) Dumai Rezeki Putra Ginting menggelar Konferensi Pers pada hari Jum’at tanggal. 8Juli 2022 dilaksanakan digedung kantor Imigrasi kelas ll beralamat jalan yos Sudarso Dumal

Press Release dilaksanakan terkait tudingan isu Pungutàn liar (pungli) di instansi imigrasi dalam isi berita oknum pejabat imigrasi Dumai melakukan pungutan liar (pungli) dengan sejumlah uang kepada penumpang kapal maupun keAgen Agen Kapal.

Press Release dipimpin langsung KAKANIM DUMAI REZEKI PUTRA GINTING didampingi Wadaskim ,lalilintaskim,dan humas Kanim Rizal ,hadir juga pemilik kapal lndomal Awaluddin (Ahwa) serta dihadiri puluhan jurnalis dari berbagai Media Cetak mapun Media Online.

KAKANIM kelas ll Dumai menjelaskan ada pemberitaan yang diterbitkan dari salah satu Media diDumai isi pemberitaan adanya Pungutan Liar (pungli) di Imigrasi Dumai. Kakanim Dumai Ginting dengan tegas mengatakan membantah isi berita itu,bahwa pihaknya sudah menjalankan prosedur Sop sesuai aturan yang ada.

Kakanim menambahkan bilamana ada staf,pegawai kantor Imigrasi Dumai melakukan pungli kepada penumpang kapal maupun agen agen kapal ,saya sebagai Kakanim tidak segan segan menindak oknum itu sesuai dengan peraturan yang berlaku,tentunya harus ada bukti bukti yang akurat,

Sebelum menutup sambutannya Kakanim Dumai mengucapkan terima kasih kepada Rekan Media yang telah hadir memenuhi undangan,kami siap dikritik oleh pihak manapun demi untuk kemajuan dan kepada rekan rekan Media Well Come karna Media Mitra kami.
Selanjunya Owner pemilik kapal penumpang Awaluddin (AHWA) hadir dalam acara Press Release ini juga membantah isi berita itu tidak benar ada pungutan liar (pungli) oleh pegawai Imigrasi juga para pejabat imigrasi, kedekatan kami hanya sebatas Mitra Kerja dengan pihak Imigrasi imbuh Ahwa.

Humas Kanim kelas ll Tpi Dumai Rizal juga menegaskan bahwa dalam kegiatan dikantor Imigrasi ada Wasnal ( pengawas Internal) dari hasil Evaluasi Wasnal tidak ada menemukan praktek pungli diImigrasi Dumai sebagai mana yang ditiduhkan dalam pemberitaan ucap Rizal tegas. P.nst.

Sumber GN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *