KEJAKSAAN AGUNG MENJADI INSTITUSI YANG DIPERCAYA OLEH MASYARAKAT 

Jakarta, Tvarnews.com–Berdasarkan Survei Nasional Tatap Muka pada 16-24 Juni 2022 yang dilaksanakan oleh Indikator “Evaluasi Publik Terhadap Kinerja Pemerintah dalam Bidang Ekonomi, Politik, Penegakan Hukum, dan Pemberantasan Korupsi”, sebanyak 44,1% masyarakat melihat kondisi penegakan hukum di Indonesia dalam kondisi baik. Sementara itu, sebanyak 32,4% masyarakat menyatakan kondisi pemberantasan korupsi juga dalam keadaan yang baik.

Selanjutnya, berdasarkan hasil survei nasional, pada Juni 2022 sebanyak 65,4% masyarakat menyebut bahwa Kejaksaan Agung sebagai institusi negara yang cukup dipercaya. Persentase tersebut meningkat dari April 2022 dimana sebanyak 62,8% masyarakat cukup percaya dengan Kejaksaan Agung.

Terkait dengan kasus mafia minyak goreng, 60,0% masyarakat mendukung Presiden Joko Widodo dalam memberikan dukungan kepada Kejaksaan Agung untuk membongkar dan mengusut tuntas mafia minyak goreng tersebut. Selain itu, 68,7% masyarakat meyakini bahwa Kejaksaan Agung akan mampu menuntaskan kasus korupsi pemberian fasilitas ekspor minyak goreng tersebut. (K.3.3.1)

Jakarta, 12 Juli 2022
KEPALA PUSAT PENERANGAN HUKUM Dr KETUT SUMEDANA
Keterangan Lebih lanjut dapat menghubungi Andrie Wahyu Setiawan, SH., S.Sos., MH. / Kasubid Kehumasan

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page