Ketua FORUM BISNIS ( FORBIS ) RIAU, Berikan Kuliah Subuh di Masjid Muhajirin Rw 07.

Pekanbaru, Tvarnews.com–Ustadz H. Hendri Munief, SE, Ak, MBA. Beliau saat ini menahkodahi Forum bisnis ( FORBIS ) Riau, Berikan kuliah subuh di Masjid Muhajirin Rw 07 , Kelurahan Perhentian Marpoyan , Kec. Marpoyan Damai, Kota Pekanbaru. Sabtu, 16 Juli 2022, bertepatan , 16 Zulhijjah 1443 H.

Ada pun Tema dari kajian subuh tersebut ialah ” Membangun Kekuatan Ummat ” Dalam uraian nya Ustadz Hendri Munief sampaikan, bahwa ” Strategi yang di kembangkan Rasulullah saw ketika Hijrah ke Madinah, Yakni , :

1. Membangun Masjid, karena masjid adalah pusat pembangunan ummat.

2. Membangun persaudaraan antara Muhajirin ( Pendatang ) dengan Anshoor atau warga tempatan.

3. Membangun Pasar, karena membangun pasar sama juga dengan membangun kekuatan Ekonomi Ummat. ”

Hadir juga dalam kuliah subuh tersebut Ketua RW 07, Kelurahan Perhentian Marpoyan, Bapak HM. Rijal, S. Hut. KetuaYayasan Muhajirin, Bapak Ir. Tengku Isma’il Yusuf yang akrab di sapa Pak TIY, ketua Umum Masjid Muhajirin Bapak Jufrinata, SH. tokoh- tokoh masyarakat di lingkungan RW 07, serta kaum Muslimin dan Muslimat Jamaah Masjid Muhajirin.

Selesai kajian subuh Ustadz Hendri Munief di jamu sarapan pagi bersama jamaah yg hadir, yang sebelum nya sudah di Siap kan oleh ibuk – ibuk Majelis taklim Masjid Muhajirin.

Sebelum meninggalkan RW 07, Ustadz H. Hendri Munief di ajak oleh Ketua RW 07, Untuk meninjau Kelompok Usaha Bersama ( KUBE ) yang sala satu bidang usaha nya yakni Badan Usaha Milik Masyarakat ( BUM Mas )

Saat ini Memproduksi Kue, keripik kentang balado dan lain – lain Di samping itu mereka juga bergerak di pertanian khusus sayur mayur yang tergabung dalam Kelompok Wanita Tani ( KWT ) ” Alhamdulillah ucapan pak Rw 07 HM Rijal S. Hut, KWT ini pernah mendapat bantuan dari ibuk Anggota DPRD Provinsi Riau, Dapil Pekanbaru kota, Fraksi Partai Keadilan Sejahterah ( PKS ) yakni ibuk dr .Hj. Arnita sari, berupa alat pengolahan lahan pertanian. ” serta juga mendapat pelatihan menjahit, beberapa waktu yg lalu ” sebut pak Andre yg juga Koordinator BUM Mas, tersebut.

Ustadz H. Hendri munief yg merupakan Suami dari ibuk dr. Hj Arnita Sari, berjanji akan mengusul ke ibuk, ” agar dana Fokir beliau di alokasi kan ke Kube ini ” Semoga BUM Mas kita ini semakin berkembang guna untuk meningkatkan Ekonomi anggota nya dan Masyarakat Rw 07 pada umum nya, ” tutup mantan Ketua umum DPW PKS Provinsi Riau ini .

( wartawan Andri ) . 😅👍🙏

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page