Ketua umum KONI Pekanbaru Muhammad Yasir menghadiri Kejuaraan Pencak Silat

PEKANBARU,Tvarnews.com–Ketua umum KONI Pekanbaru Muhammad Yasir menghadiri Kejuaraan Pencak Silat Pelajar Piala Kadispora Kota Pekanbaru di GOR Bulutangkis Satria Jalan Melati Indah, Rabu (25/5/2022).

Agenda ini juga sekaligus sebagai ajang seleksi atlet menuju Kejuaraan Daerah (Kejurda) Provinsi Riau serta persiapan untuk mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (Provinsi) November mendatang di Kabupaten Kuansing.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Pengurus Kota (Pengkot) Cabang Olahraga (Cabor) Ikatan pencak silat seluruh Indonesia (IPSI) Pekanbaru ini diikuti oleh seluruh pelajar yang tergabung di perguruan se-Pekanbaru.

“Alhamdulillah hari ini IPSI Pekanbaru mengadakan seleksi atlet untuk mengikuti Kejuaraan Daerah yang nantinya akan digelar di Kota Pekanbaru,” ujar Ketua Umum KONI Pekanbaru, Muhammad Yasir SH, Rabu (25/5/2022).

Ia berharap atlet Pekanbaru khususnya dari cabang silat ini bisa memberikan hasil yang maksimal karena telah dilakukannya upaya-upaya untuk melatih diri. Semoga nantinya atlet yang terpilih bisa menghasilkan prestasi yang baik.

“Atlet yang berprestasi nantinya akan kita bina dan dari KONI sendiri sudah kita bentuk dari Binpres nya untuk program-program pembinaan atletnya,” sebutnya.

Kepala Dinas Olahraga (Kadispora) Zulfikri mengatakan kegiatan ini adalah persiapan untuk mengikuti Kejuaraan Daerah Pelajar di Provinsi Riau. Untuk kegiatan akan digelar selama seminggu kedepan.

“Selain itu kegiatan ini juga sebagai upaya untuk menjaring atlet untuk Kejuaraan Daerah Provinsi Riau. Mudah-mudahan Pekanbaru bisa merebut Kejurda dan ujung-ujungnya nanti kan kita ada Porprov. Kita akan berusaha merebut juara umum. Karena dua tahun kita tidak dapat juara umum kan. Harapannya itu,” harapnya.

Sementara, Wakil Ketua IPSI Pekanbaru Indra Tanjung menyampaikan untuk peserta yang ikut dalam kegiatan ini kurang lebih 120 peserta. Itu untuk tingkat pelajar yang bersekolah di Pekanbaru.

“Jadi disini ada yang masih kelas 3 tingkat SMP, kemudian ada juga yang kelas 1 SMA. Tapi untuk kategori yang remaja, paling tua itu harus kelahiran 2005. Jadi 2007, 2006 dan 2005 itu peserta yang sekarang. Jadi ada yang duduk di SMP dan juga SMA,” sebutnya.

Untuk pertandingan yang digelar ada 10 nomor. Tapi berdasarkan instruksi untuk Kejurprov kedepan ada 22 nomor. “Target kita dari Kejurprov, dari 22 nomor insya Allah kita bisa meraih 12 emas,” harapnya.

Di tempat yang sama, Waketum II Bidang Prestasi (Binpres) KONI Pekanbaru Isubadi Idris menambahkan pihaknya optimis dengan target IPSI Pekanbaru pada Kejurda Provinsi Riau.

“Alhamdulillah hari ini kita meninjau seleksi dari IPSI. Tadi sudah kita lihat langsung bagaimana optimis dari Cabor sendiri untuk perolehan medali di Kejurda Provinsi. Kita optimis dengan apa yang disampaikan oleh Wakil ketua IPSI,” ungkapnya.

Tak hanya itu saja, dikatakan Isubadi, dari Binpres KONI juga akan tetap memantau dan menseleksi supaya atlet yang nanti diturunkan di Porprov adalah atlet yang berkualitas.

“Kita profesional. Kita menghindari titipan-titipan. Makanya kita laksanakan dengan seleksi, jadi memang seleksi ini penting. Kita tak ingin prestasi anak-anak dicemari dengan hal titipan. Jadi seleksinya terbuka,” sebutnya.

Lanjut Isubadi, untuk Porprov Riau sendiri KONI Pekanbaru menargetkan juara umum.

“Beberapa cabor sudah mengikuti seleksi dan kita juga sudah mengambil data dari beberapa Cabor, untuk itu kita optimis bisa meraih target itu. Untuk Cabor unggulan akan segera kita sampaikan, karena masih ada yang belum melakukan seleksi,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page