Lapas Pekanbaru Tuan Rumah Pertemuan Pipas Se-Riau

Pekanbaru, Tvarnews.com–Paguyuban Ibu-Ibu Pemasyarakatan (PIPAS) di Lingkungan Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Riau menyelenggarakan kegiatan Pertemuan Rutin di Lapas Kelas IIA Pekanbaru, Kamis (22/09/2022). Adapun anggota pertemuan Pipas tersebut merupakan Pegawai perempuan dan istri dari pegawai Pemasyarakatan se-Provinsi Riau.

Bertemakan “Marilah hiasi hidup kita dengan kreativitas agar tetap cantik baik dari luar maupun dari dalam”. Dalam pertemuan rutin ini dirangkaikan dengan berbagai kegiatan yaitu, bazar produk warga binaan, penyerahan cenderamata kepada purnabakti sekaligus anggota Pipas, lomba bernyanyi dan make up, arisan Pipas, kemudian ditutup dengan pencabutan undian doorprize.

Acara diawali dengan sambutan Tuan Rumah Penyelenggara Pertemuan PIPAS (Ny. Putu Mariani Sapto) yang menyampaikan ucapan terima kasih atas seluruh undangan yang menghadiri kegiatan ini serta berharap agar acara ini dapat mempererat tali silaturahmi dalam organisasi.

Selanjutnya Ketua PIPAS Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Riau (Ny. Alis Praptiwi Mulyadi)menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan pertemuan rutin dan pentingnya peran anggota PIPAS sebagai istri dari petugas Pemasyarakatan dalam mendukung seluruh program Pemasyarakatan. Selain itu sebagai istri/pendamping suami harus bisa selalu mengingatkan tugas dan tanggung jawab suami dalam hal melaksanakan tugas sebagai petugas Pemasyarakatan dan berjalanlah pada koridor dan mengikuti aturan yang berlaku.

Penasehat PIPAS Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Riau (Ny. Ade Irma Jahari), dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk dapat menumbuhkan dan memperkuat tali silaturahmi khususnya di Jajaran Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Riau. Selain itu kegiatan ini juga dapat memberikan dampak positif bagi ibu-ibu pemasyarakatan dalam saling bertukar informasi serta perkembangan dimana suami bertugas. Diakhir sambutannya Beliau menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas semua yang telah memberikan dukungan dalam penyelenggaraan kegiatan ini.

Editor S Tanjung

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *