Masyarakat Kubu sangat membutuhkan , Perhatian Khusus Pemerintah Propinsi Riau , Terkait jalan lintas Kubu-Sumut

Rokan Hilir,Tvarnews.com–Pembangunan secara merata dan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia adalah sebagai tujuan pemerintah Pusat dan Daerah guna untuk pemerataan dalam setiap pembangunan di seluruh Sabang sampai Merauke..

Berdasarkan hasil pantauan awak media dan pegiat LSM Pilar kesejahteraan rakyat Nasional PKRN saat berkunjung di 23 Desa/Kepenghuluan seluruh desa,Dua Kecamatan Kubu Raya dan Kecamatan Kubu Babussalam Yang ada di kabupaten Rokan hilir kondisi jalan lintas tersebut sungguh sangat memprihatinkan dan sudah tidak layak dikatakan jalan lintas Kubu yang  menghubungkan ke Provinsi terangga sedemikian rupa dengan bentuk Askes jalan lintas propinsi (30.06.2022)

Menurut warga desa kubu sebut saja H. Mengatakan , “kami seluruh warga di dua kecamatan kubu sungguh sangat membutuhkan perhatian Serius pada Pemerintah Khususnya Propinsi Riau dan Kabupaten Rokan hilir untuk dapat membenahi jalan lintas Kubu demi kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat kecamatan kubu..Pasalnya dengan ada nya proyek Pembangunan jalan lintas Provinsi ini sudah tentu menambah perekonomian masyarakat dan menumbuh kembangkan perekonomian Pendidikan .

Lanjudnya lagi  ,menjelaskan kondisi jalan rusak ini sangat berbahaya bagi pengendara, terlebih setelah diguyur hujan, jalanan berlubang tidak terlihat lagi, yang terlihat genangan air sedalam lebih dari 30cm bahkan hingga 50cm.

“Lubangnya dalam dan lebar yang tentunya berbahaya bagi pengguna jalan. Parahnya lagi saat hujan mengguyur selalu digenangi air sehingga lubangnya tidak terlihat, kolam ikan dikarenakan tidak ada siring  pembuangan yang membuat air menggenang dan tidak mudah surut,” tambahnya.

Menurut warga , pemerintah harus dapat bijaksana dan berkeadilan dalam sistem pembangunan di wilayah Riau. Sebab kalau di pandang dalam sistem penghasilan untuk dua kecamatan di kubu dalam setiap harinya mengeluarkan hasil bumi yakni tandan buah sawit tbs , dalam setiap hari nya mencapai dua ribu ton .

Di tempat terpisah pegiat LSM Pilar kesejahteraan rakyat Nasional PKRN R. Damanik. Mengatakan , secara pandangan positif kita dari lembaga masyarakat sangat mendukung permitaan masyarakat kubu. Pasalnya secara dasar sejarah kecamatan kubu , juga di kategori kan kecamatan tertua dan perlu untuk di buat terobosan yang positif pembangunan jalan lintas oleh pemerintah Provinsi Riau dan Kabupaten Rokan hilir demi pemerataan dalam sektor pembangunan di wilayah kabupaten Rokan hilir..

Di tambahkan nya , apalagi secara umum di pandang dari sudut pendapatan asli Propinsi Riau dan Pemda Rohil sudah layak untuk di perhatikan keluhan oleh masyarakat kecamatan kubu. Kita dari control sosial juga mengharapkan agar pemerintah daerah tanggap dan respon atas keluhan masyarakat kubu dan sekitarnya demi untuk tercapai sila kelima dari pancasila keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.”” Katanya “””..

Tim.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page