Menggelar Kirab Dan Display Drumband Taruna / Taruni AAU Di Kantor Gubernur Riau

Pekanbaru,Tvarnews.com-Lanud Roesmin Nurjadin akan menggelar kirab dan display drumband taruna dan taruni Akademi Angkatan Udara (AAU), Senin (30/5) sore di Kota Pekanbaru.

Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Andi Kustoro, mengatakan, bahwa dalam atraksi ini, masyarakat Riau khususnya warga Kota Pekanbaru bisa menyaksikannya.

Dalam kegiatan ini, diterjunkan 116 personel, terdiri dari 103 Taruna dan 13 Taruni AAU. Mereka akan menunjukkan kebolehannya di bumi Lancang Kuning Pekanbaru.

“Kegiatan ini, start pukul 15.00 WIB dari Mal Pekanbaru Jalan Jenderal Sudirman dan finish di halaman Kantor Gubernur Provinsi Riau,”Ujarnya.

Dijelaskan, Taruna dan Taruni AAU akan memainkan alat musik komposisi Drumband, yang terdiri dari Bass Drum, Snare Drum, Cymbal, Tenor Drum, Trumpet, Contra Bass, Tenor Horn, Saxophone, French Horn, dan berbagai alat musik lainnya.

Harmonisasi ini dipadukan dengan atraksi-atraksi menarik dan enerjik, dikombinasikan dengan putaran-putaran tongkat.

Diharapkan, kegiatan ini bisa memberi daya tarik dan edukasi bagi pemuda-pemudi milenial, yang ingin bergabung dengan TNI Angkatan Udara. Masyarakat diberikan kesempatan untuk menyaksikan lebih dekat lagi.

“Ini juga sekaligus untuk menambah wawasan bagi Taruna dan Taruni AAU, untuk mengetahui lebih dekat lagi khasanah budaya setempat. Satu agenda di antaranya akan mengunjungi tempat-tempat bersejarah di Provinsi Riau,”Ungkapnya.

Marsma TNI Andi Kustoro menambahkan, tujuan pelaksanaan event ini, untuk memperkenalkan kekuatan pasukan elit TNI ke khalayak luas, baik lokal maupun global.

Bahwa kekuatan dan personel TNI AU itu mampu menjaga warisan budaya dunia serta wilayah NKRI, juga untuk meningkatkan kecintaan kepada Tanah Air dan kebanggaan sebagai Bangsa Indonesia.

Kemudian juga untuk mengingatkan semangat jiwa kepahlawanan dan patriotisme, kepada generasi penerus untuk cinta tanah air dan cinta budaya Indonesia.

“Kita mendoakan semoga kegiatan ini dapat berjalan dengan baik dan dapat menghibur warga Kota Pekanbaru, terutama, di masa pandemi Covid-19, yang kini mulai berangsur-angsur pulih,” sebutnya.

Untuk diketahui, saat tim atraksi tiba di halaman kantor Gubernur Riau, selain Display Drumband Taruna/Taruni AAU juga disuguhkan Flaypass pesawat F-16, Para Motor, statick Show dari Yonko 462 Pasgat, Aeromodeling, dan juga akan turut disaksikan oleh Gubernur Provinsi Riau, dan Forkopimda Provinsi maupun Kota.”Tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page