Nasib Seorang Petani Masyarakat Desa Balonijuk Untuk Kehidupan Sehari hari Keluarga Mereka Di Rumah

Babel, Tvarnews.com–Kebon buyung masyarakat desa balunijuk kecamatan merawang kabupaten bangka provinsi kepulauan bangka belitung pada hari rabu sore (15/03/2023).

Dan masyarakat petani pun untuk sehari hari mata pencarian hanya petani untuk keluarga mareka di rumah dan masyarakat petani desa balunijuk pun bermacam macam sayuran mayur mereka tanam untuk vitamin dan bergizi untuk tubuh menjadi sehat bagi kita semua.

Buyung, selaku masyarakat petani desa balunijuk dia mengatakan. Allhamdulliah untuk petani ini ya cukup juga untuk kebutuhan sehari hari cuman kita keluhannya kadang kadang di harga dan juga murah itu bagi keluhan kita sebagai petani kecil ini jadi mohon bantuannya untuk pemerintah untuk dinas pertanian karna khususnya di desa balunijuk ini pertanian cabe dan sayur mayur kami ini
Membutuhkan seperti pupuk dan obat sayur mayur agar tidak penyakit tanam kami seperti sayur mayur dan cabai itu sangat kami butuhkan untuk kami petani untuk tanam tumbu untuk masyarakat petani desa balunijuk ini.

belum ada bantuan dari dinas pertanian dan pangan kabupaten bangka maupun pun dari dinas pertanian dan pangan provinsi kepulauan bangka belitung yang mau mambantu untuk peralatan seperti pupuk dan obat untuk menghilangkan hama dan ulat.

Buyung, selaku masyarakat petani desa balunijuk dia berharap kedepannya. mohon bantuannya kepada masyarakat petani itu supaya kita mempermudah untuk bertani inikan dan kedua untuk harga itu mohon diperhatikan juga
Untuk pemerintah hiraukan.

Babel -Tvarnews.com (Sadiman)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *