Pembekalan Bhabinkamtibmas terhadap Peduli Stunting dibuka oleh Kapolres Kabupaten Kepulauan Tanimbar

Tanimbar.Maluku,Tvarnews.com-Pembekalan Bhabinkamtibmas dilaksanakan di Gedung Bahayangkari Polre Kabupeten Kepulauan Tanimbar Maluku yang di Buka oleh Kapolres AKBP. Umar Wijaya S.I.K. dengan sejumlah kegiatan.

Pelaksanaan kegiatan Pembinaan Bhabinkamtibmas yang dilaksanakan digedung Bhayangkara kepulauan Tanimbar, Senin tanggal 06 Februari 2023 pukul 09.00 wit, terhadap Peduli Stunting  yang dibuka Kapolres Kepulauan Tanimbar AKBP Umar Wijaya S.I.K dengan serangkaian kegiatan

Dalam sambutannya Kapolres mengajak anggotanya untuk memanjatkan puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha atas Kuasa Allah Subhanahu Wa Ta’ala karena walaupun dengan cuaca yang tidak bersahabat,  Alhamdulillah puji syukur masih diringankan langkah kita untuk ke tempat ini dalam rangka  mengikuti  kegiatan Pembekalan Bhabinkamtibmas Polri Peduli Stunting.

Lanjutnya, Dengan adanya kegiatan ini silahkan para Bhabinkamtibmas jadikan kegiatan ini, sebagai pedoman untuk melakukan tugas kita menjadi lebih baik.
Dalam penanganan stunting diharapkan agar Babinkamtibmas dapat menggunakan semua potensi yang ada di Desa untuk menurunkan angka stunttingb dan dapat memperdayakan atau meningkatkan  kegiatan Posyandu di desa mungkin tidak hanya satu kali sebulan tetapi bisa dilakukan satu minggu satu kali.

Pemberian materi tentang kebijakan dan perencanaan percepatan penurunan stunting di Kabupaten Kepulauan Tanimbar oleh Kepala dinas Kesehatan Kab. Kepulauan tanimbar dr. Edwin Tomasoa dengan pemaparan Materinya sebagai narasumber.

Tomasoa menjelaskan tentang Pengertian Stunting, bahaya Stunting, dan data stunting di wilayah kabupaten Kepulauan Tanimbar dan juga bagaimana proses penanganan Stunting di Kabupaten Kepulauan Tanimbar.

Sementara pemberian materi intervensi percepatan penurunan Stunting di Kabupaten Kepulauan Tanimbar dibawakan oleh Kepala Bidang Dalduk dan KB, Cayetanus Batmomolin, S.Sos.

Cayetanus Batmomolin, membawa materi tentang percepatan dan intervensi penurunan stunting di Wilayah kepulauan Tanimbar juga pengertian Stunting dan bahaya Stunting serta data Penyebaran stunting di wilayah kabupaten Kepulauan Tanimbar termasuk deteksi dini terhadap Stunting yang dimuali dari ibu hamil sampai anak umur 2 Tahun.

Seteh itu, kasat Binmas Iptu J.C. Oraplean menutup acara dengan
mengucapkan terima kasih kepada Para Pemberi Materi serta peserta pembekalan sekaligus mengharapkan kiranya arahan Kapolres Kepulauan Tanimbar Serta Materi Paparan yang telah disampaiakan, diaplikasikan di Desa binaannya.

Serta lakukan langkah-langkah penanganan untuk menekan angka Stunting didesa masing-masin berdasarkan Data  yang telah diperoleh dan melakukan verifikasi Data dengan berkoordinasi dan berkolaborasi dengan stakeholder baik di tingkat Kecamatan oleh pihak Kapolsek maupun di Desa oleh Bhabinlamtibmas.

Dalam giat tersebut juga, melibatkan Para Kapolsek dan Jajaran, Para Kanitbinmas, Bhabinkamtibmas Polres Kepulauan Tanimbar dan anggota Ba Sat Binmas polres Kepulauan Tanimbar dan acara tersebut berakhir pada pukul 12.15. Wit.

Liputan Saily

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page