Pendemo Hanya Lima Orang Dibubarkan Masyarakat

Kampar, Tvarnews.com–Aksi Demo mengatasnamakan Mahasiswa dibubarkan masyarakat karena diduga menganggu pelayanan di kantor dinas kesehatan kabupaten Kampar Selasa 27 Desember 2022

Beberapa masyarakat kampar yang hendak berurusan kekantor dinas kesehatan mengungkapkan kepada awak media,”demo yang mengatasnamakan”𝐅𝐑𝐎𝐍𝐓 𝐊𝐀𝐌𝐏𝐀𝐑 𝐀𝐍𝐓𝐈 𝐊𝐎𝐑𝐔𝐏𝐒𝐈 (𝐅-𝐊𝐀𝐊”dhalaman pintu gerbang dinas kesehatan kampar sangat menganggu,pendemo membentangkan spanduk dihalaman kantor,kami mau masuk berurusan terhalang,”ungkapnya.

Meskipun mereka lima orang yang demo,
tetapi kordinator pendemo mengunakan Toa pengeras dengan suara berteriak,sehingga menganggu pendengaran kita yang sedang ada urusan,termasuk pegawai lainnya juga terganggu.

“Kami bersama masyarakat kampar lain menolak demo yang tidak beretika,mereka hampir tiap minggu melakukan demo,”katanya 40 orang mewakili masyarakat kampar,ternyata yang hadir hanya itu-itu saja orangnya,kami masyarakat justru tidak ada merasa terwakili oleh mereka,terkesan demo seperti ini ada yang menunggangi,”ucap Ucu.

Kalau demo murni saya selaku pemuda Kampar pasti ikut ambil bagian,tetapi untuk memperbaiki negri ya,bukan demo seperti ini,penuh dengan kebencian,dan menganggu,”Imbuhnya.

“Kami keberatan demo ini mas,masalahnya tujuannya mereka demo tidak jelas,selain tidak ada izin dari RT setempat,kegiatan mereka demo membuat penguna jalan raya berhenti parkir dibadan jalan,sehingga menganggu arus lalu lintas.

Terpisah kadiskes kampar dikonfirmasi mengatakan”Saya sebagai kadiskes tidak pernah alergi terhadap kritikan ataupun masukan dari siapapun,tetapi kritikan yang sehat,santun dan berwawasan,kami dari dinas kesehatan sangat butuh masukan demi perbaikan kedepannya.

Tetapi saya melihat demo ini tidaklah murni aspirasi masyarakat,karena narasi orasi mereka yang disampaikant tuduhan tidak berdasar,apalagi ada tulisan di spanduk“tangkap,pecat koruptor”Jelas ini kalimat menuduh dan tidak ber’etika,padahal mereka saat orasi mengatakan kampar ini Serambi mekah,tetapi tulisannya menghakimi.

Selain itu mereka pendemo ini ketika dihubungi nomor telfonnya tidak pernah di gubrisnya,bagaimana saya menjalin komunikasi dengan mereka,”demikian disampaikan kadiskes kampar melalui pesan whatsapp (28/12) 2022).

Demo murni adalah sebuah aksi demo yang dilakukan oleh sekelompok orang yang berlandaskan ideologi tertentu atau untuk mencapai tujuan tertentu.sedangkan demo yang dilakukan mereka bisa ditafsirkan sebagai bentuk aksi demi mendapat upah,
hal ini Bisa dilihat dari massa-nya yang hadir,dari gerak gerik si pendemo,sepertinya mereka tidak paham materi yang didemonya,”ucap mast lainnya saat dihampiri pewarta usai demo dibubarkan.

Pantauan awak media dilapangan, kekecewaan masyarakat yang sedang berurusan ke kantor dinas kesehatan memuncak ketika pendemo disuruh berhenti melakukan orasi mengunakan pengeras suara menolak.

Saat disuruh membuang spanduk yang menutupi jalan dihalaman dinas kesehatan mereka menolak,sehingga masyarakat membubarkan demo tersebut,dan membuang spanduk yang dibentangkan pendemo dihalaman pintu masuk dinas kesehatan,karena menghalangi jalan masuk ke kantor Dinas kesehatan.

Saat dibubarkan,terjadi adu mulut antara masyarakat dengan kordinator pendemo,
Beruntung petugas dari polres kampar mengawal demo tersebut dan petugas lainnya dengan sigap menenangkan masyarakat dan pendemo.

Untuk diketahui 𝐅𝐑𝐎𝐍𝐓 𝐊𝐀𝐌𝐏𝐀𝐑 𝐀𝐍𝐓𝐈 𝐊𝐎𝐑𝐔𝐏𝐒𝐈 (𝐅-𝐊𝐀𝐊”Melakukan demo diduga bayaran,didalam surat pemberitahuan demo yang disampaikannya kepada pihak terkait jumlah masa 40 Orang,tetapi yang hadir hanya 4 orang.

Demo pertama dilakukannya jumat 16 Desember 2022 di Polda Riau dan kejati Riau.Demo kedua Kamis 18 Desember 2022 di halaman Kantor dinas kesehatan dan Balai bupati kampar.Demo Ketiga Selasa 27 Desember 2022,di halaman kantor dinas kesehatan kampar,hingga berita ini dilansir, pihak pendemo (𝐅-𝐊𝐀𝐊)dihubungi tidak diresponnya.

Liputan Sabam Tanjung

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *