PENGHARGAAN UNIVERSITAS M. NATSIR KEPADA SABAR AS, BUPATI PASAMAN

Pasaman,tvarnews.com–Jum at, 7 Juni 2024 yang lalu, Universitas Muhammad Natsir memberikan penghargaan kepada Bupati Pasaman, Sabar AS. Penghargaan kategori tokoh publik yang peduli pendidikan dan agama.

Universitas Muhammad Natsir, Bukittinggi, didirikan oleh Yayasan Rumah sakit Islam Sumatera Barat (Yarsi Sumbar). Yayasan ini di pelopori oleh Mohammad Natsir, perdana menteri pertama Republik Indonesia setelah pembubaran RIS dan kembali pada NKRI.

Salah satu misi Yarsi Sumbar mendirikan Universitas Muhammad Natsir adalah meneruskan cita-cita Muhammad Natsir, dan memelihara keteladanan yang telah ditampilkan Muhammad Natsir dalam hidup dan karakternya.

Universitas Muhammad Natsir mulai dibuka tanggal 16 Oktober 2014, sesuai SK.MENDIKBUT RI. NO. 501/E/O/2014, tentang izin pendirian Universitas Mohammad Natsir di Kota Bukittinggi.

Dengan membawa nama Muhammad Natsir, — M. Natsir adalah tokoh top nasional dan tokoh top Internasional: pernah menjabat presiden Liga Muslim sedunia dan Ketua Dewan Mesjid sedunia, — Universitas Muhammad Natsir sangatlah hati-hati dan teliti dalam menetapkan keputusan memberikan penghargaan. Pasti super objektif, zerro politis !

Ketika penghargaan itu diputuskan Universitas Muhammad Natsir diberikan kepada Sabar AS, bupati Pasaman, berarti Universitas Muhammad Natsir sudah siap mempertanggungjawabkan objektifitas penilaiannya secara ilmiah dan moral, bahwa Sabar AS pantas mendapatkannya.

Universitas Muhammad Natsir tidaklah main-main; yang main-main itu, yang meragukan atau yang mempolitisirnya pada nilai negatif, ya, berarti jelas orang-orang yang karakternya negative thingking.(Rls).

 

Catat dan renungkan sambil bersandar zikrullah !

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page