Penuh Sukacita, Kepala Kanwil Kemenkumham Riau Rayakan Natal di Rutan Pekanbaru

Pekanbaru, tvarnews.com–Sukacita Natal menggema di Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas 1 Pekanbaru, Rabu (2/12/2023). Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Riau, Budi Argap Situngkir, merayakan Natal bersama warga binaan pemasyarakatan (WBP) di rutan tersebut dengan mengusung tema “Kemuliaan bagi Allah dan Damai Sejahtera di Bumi” dan sub tema “Dengan Semangat Natal, Kita Jalani Hidup yang Baru yang Memuliakan Allah dan Menghadirkan Damai Dimana Kita Berada”.

Dalam khotbahnya, Pendeta Immanuel Ginting mengajak para WBP untuk memanfaatkan momen Natal untuk bertobat dan berubah menjadi pribadi yang lebih baik. “Melalui perayaan Natal ini diharapkan para WBP nantinya keluar dari Rutan menjadi berkat bagi masyarakat. Menjadi pribadi yang lebih baik dan memberi manfaat bagi orang banyak,” kata Pendeta Immanuel Ginting.

Selain Pendeta Immanuel Ginting, perayaan Natal di Rutan Pekanbaru juga dihadiri oleh Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Edison Manik, Kepala Lapas Kelas IIA Pekanbaru Sapto Winarno, Kepala Rutan Pekanbaru Erwin Saleh Siregar, Kepala Rupbasan Kelas I Pekanbaru Iskandar Zulkarnaen, Kepala Lapas Terbuka Effendy Parlindungan Purba, para pejabat struktural perwakilan dari unit pelaksana teknis (UPT) se-Pekanbaru, jajaran Rutan Pekanbaru, WBP, dan keluarga.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Kanwil Kemenkumham Riau, Budi Argap Situngkir, menyampaikan bahwa perayaan Natal ini merupakan momen istimewa bagi dirinya karena merupakan Natal pertama yang diikutinya di Provinsi Riau.

“Mari kita jadikan momen Natal yang penuh kasih ini sebagai momentum untuk saling berbagi sukacita. Percayalah, para WBP ada di tempat ini karena Tuhan mengasihi saudara sekalian. Untuk itu, sementara tinggal di sini jadikanlah tempat ini seperti rumah kalian yang dijaga kebersihan dan keamanannya,” kata Budi Argap Situngkir.

Sementara kepada keluarga WBP, Kakanwil berpesan untuk tetap sabar dan berpengharapan kepada Tuhan sebab keajaiban dapat terjadi bagi orang-orang yang percaya.

Perayaan Natal di Rutan Pekanbaru berlangsung dengan penuh sukacita. Para WBP dan keluarga tampak sangat antusias mengikuti perayaan tersebut. Mereka juga bernyanyi bersama dan menari-nari dengan penuh sukacita.

Perayaan Natal di Rutan Pekanbaru merupakan wujud komitmen Kemenkumham Riau dalam memberikan pembinaan dan pelayanan yang humanis kepada WBP.

 

(Rls).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *