Plt. Sekjen Kemendagri Lantik Kabag Keuangan Ditjen Dukcapil

Jakarta,tvarnews.com–Plt. Sekjen Kemendagri Tomsi Tohir melantik pejabat administrator, fungsional dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di lingkungan Kementerian Dalam Negeri. Pelantikan seratusan pejabat struktural, fungsional dan PPPK tersebut dilakukan di Gedung Sasana Bhakti Praja (SBP) kantor pusat Kemendagri, Jakarta, Kamis (16/5/2024).

Dalam sambutannya Pelaksana Tugas Sekjen Kemendagri Tomsi Tohir mengatakan, pelantikan diharapkan mendukung pelaksanaan tugas-tugas Kemendagri ke depan, khususnya pada Unit Kerja Eselon (UKE) I.

Plt. Sekjen Tomsi Tohir menegaskan agar para pejabat berorientasi melayani dalam menjalankan tugas. Hal ini merupakan prinsip utama dalam menjalankan tugas dan pekerjaan. “(Prinsip) itulah yang selalu diterapkan Presiden Jokowi dan diperintahkan oleh Pak Mendagri kepada kita. Kita ini adalah pelayan masyarakat, lembaga, maupun badan-badan yang bekerja untuk rakyat,” kata Tomsi Tohir.

Salah satu pejabat yang dilantik dari lingkup UKE I Ditjen Dukcapil Kemendagri adalah Abdul Rachman sebagai Kepala Bagian Keuangan.

Rachman sebelumnya menjabat sebagai Perencana Ahli Muda di Bagian Perencanaan Sekretariat Ditjen Dukcapil. “Saya menjalankan tugas dan fungsi perencanaan, yakni sebagai Ketua Tim Penyusunan Laporan Kinerja di lingkungan Ditjen Dukcapil,” kata peraih Tanda Kehormatan Satya Lencana Karya Satya XX Tahun 2022.

Pria kelahiran Jakarta, 9 April 1975 ini mengawali karier sebagai Kepala Sub Bagian Penyusunan Program dan Anggaran, Setditjen Dukcapil pada 2012. Jabatan terakhirnya adalah Kepala Sub Bagian Sistem Prosedur dan Kinerja, Setditjen Dukcapil sejak 2017.

Plh. Sesditjen Dukcapil Adel Trilius sebagai atasan langsung sebelumnya, menyambut baik dan mengucapkan selamat kepada Abdul Rachman dengan tugas barunya. “Selamat kepada Mas Rachman atas pelantikannya sebagai Kabag Keuangan Sekretariat Ditjen Dukcapil. Doa saya semoga sukses dan amanah dalam mengemban tugas barunya, Aamiin Ya Rabb al alamin,” kata Adel.

Sementara di sela-sela kunjungan kerjanya ke Kabupaten Raja Ampat, Dirjen Dukcapil juga tak lupa mengucapkan selamat kepada Abdul Rachman. “Semoga amanah, sehat, sukses dan dilancarkan selalu dalam menjalankan tugas, serta senantiasa dalam lindungan Tuhan Yang Maha Kuasa, aamiin.” Red.

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page