Polres Meranti Ikuti Latpra Ops Pekat Lancang Kuning-2022 Secara Virtual dari Polda Riau

MERANTI, Tvarnews.com-Polres Kepulauan Meranti, Rabu (7/12/2022) pagi, bertempat di ruang rapat utama Tantya Sudhirajati Mapolres Jalan Lintas Gogok Darusslam Kecamatan Tebingtinggi Barat, mengikuti kegiatan Latihan Pra Operasi Pekat Lancang Kuning 2022 yang digelar oleh Polda Riau secara virtual zoom meeting.

Wakapolda Riau Brigjen Pol Drs Tabana Bangun MSi, yang memimpin rapat virtual tersebut, dalam arahan sekaligus membuka secara resmi Lat Pra Ops Pekat Lancang Kuning, menyampaikan bahwa operasi tersebut akan dilaksanakan mulai tanggal 09 sampai dengan 20 Desember 2022.

“Dalam pelaksanaan Operasi Pekat nantinya diharapkan agar personel kita dapat melakukan koordinasi yang baik dengan seluruh elemen masyarakat. Karena masyarakat sebenarnya juga menjalankan tugas-tugas kepolisian. Masyarakat merupakan mitra strategis untuk mendukung tugas tugas Kepolisian,” tegasnya.

Wakapolda Riau juga menekankan beberapa poin dalam pelaksanaan Operasi Pekat Lancang Kuning 2022. Antaral lain meliputi, persiapan diri sebaik-baiknya bertugas, memberdayakan komponen masyarakat atau instansi pemerintahan, memaksimalkan peran intelijen dalam pelaksanaan operasi, memberikan APP yang jelas kepada personel yang bertugas, serta merencanakan CB (cara bertindak) dalam setiap pelaksanaan tugas.

Latpra ops virtual itu ditutup dengan pemaparan Karo Ops, Kabag Analis Dit Intelkam dan Kasubdit III Ditreskrimum Polda Riau.

Usai giat, Wakapolres Kepulauan Meranti Kompol Robet Arizal SSos, mengatakan bahwa latihan pra operasi Pekat Lancang Kuning 2022 dilaksanakan sebagai bekal pengetahuan dan pemahaman terkait dengan SOP dalam pelaksanaan tugas terhadap personel yang terlibat.

Dimana, sebutnya, operasi ini bertujuan untuk menjamin situasi kamtibmas dalam situasi kondusif menjelang perayaan Natal dan tahun baru Masehi.

Adapun sasarannya yakni penyakit masyarakat (pekat), seperti minuman keras (miras), judi, narkoba, prostitusi dan lain sebagainya.

“Kita berpesan agar para personel yang terlibat operasi ini dapat melaksanakan tugasnya sesuai SOP. Terutama, dalam menjaga etika dan tetap bersikap humanis terhadap masyarakat,” pesan Kompol Robet.

Ikut mendampingi Wakapolres saat virtual, para Pju, perwira dan puluhan personel Lat Pra Ops Pekat Lancang Kuning-2022 Polres Kepulauan Meranti.

(Humas Polres Meranti)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *