Polresta Pekanbaru Gelar Pengamanan Perayaan Hari Kenaikan Isa Al-Masih

Pekanbaru,Tvarnews.com–Perayaan memperingati hari kenaikan Isa Al-Masih yang diselenggarakan umat Kristiani di Seluruh Indonesia khususnya di Kota Pekanbaru mendapat perhatian khusus dari Polresta Pekanbaru.

Pasalnya Polresta Pekanbaru menggelar pengamanan dalam pelaksanaan ibadah yang dilaksanakan tepat pada hari Kamis,(26/05) di seluruh gereja di Wilayah Hukum Polresta Pekanbaru dalam mengantisipasi adanya gangguan Kamtibmas pada saat perayaan berlangsung.

Sebelumnya tepat pada Rabu,(25/05) sore, Polresta Pekanbaru yang dipimpin langsung oleh Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol. Dr. Pria Budi, S.I.K., M.H., diwakili oleh Wakapolresta Pekanbaru AKBP. Henky Poerwanto, S.I.K., M.M., gelar Apel dalam upaya persiapan personel dan pengecekan kendaraan bermotor serta peralatan khusus yang akan digunakan saat pengaman.

Dalam hal ini Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol. Dr. Pria Budi, S.I.K., M.H., melalui Kapolresta Pekanbaru AKBP. Henky Poerwanto, S.I.K., M.M., mengatakan sampai sore ini pelaksanaan masih berjalan lancar.

“Alhamdulillah pengamanan dalam perayaan memperingati kenaikan Isa Al-Masih hingga sore ini masih berjalan dengan lancar, tidak adanya laporan terkait gangguan Kamtibmas,”Ujar Wakapolresta Pekanbaru.

“Kemarin kita sudah laksanakan apel guna persiapan pengamanan hari ini baik dari personil maupun peralatan hingga kendaraan yang digunakan, semua dalam keadaan siap,”Lanjutnya.

Ia menambahkan pengamanan ini bertujuan untuk meminimalisir adanya gangguan Kamtibmas di Kota Pekanbaru.

“Hal ini kita lakukan guna meminimalisir adanya gangguan Kamtibmas sehingga Masyarakat yang merayakan peringatan hari kenaikan Isa Al-Masih ini merasa aman dan nyaman,”ucap Wakapolresta Pekanbaru.

Lebih lanjut Pria yang menjabat sebagai Wakapolresta Pekanbaru mengatakan ini salah satu bentuk nyata dalam memberikan pelayanan terbaik bagi Masyarakat.

“Kita seluruh jajaran Polresta Pekanbaru akan senantiasa memberikan pelayanan terbaik bagi Masyarakat karna sudah menjadi tugas pokok polri dalam melindungi, menganyomi dan melayani Masyarakat,”Tutupnya.

Humas Polresta Pekanbaru

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *