Prosesi Adat Pulang Mamak Dr.H.Kamsol, MM Kenegerian Sekijang – Tapung Hilir

Kampar,Tvarnews.com-Hasil kesepakatan dari empat suku masyarakat Desa Sekijang, Yakni Suku Melayu, Suku Pitopang, Suku Piliang dan Suku Caniago, memutuskan Pj Bupati Kampar Dr. H. Kamsol, MM akan masuk ke Suku Piliang. Hasil tersebut sudah di musyawarahkan oleh pemuka adat sekijang.

Acara yang berlangsung 26/06/2022, di balai adat kenegerian sekijang ,Kec tapung hilir, Kab Kampar. Pulang mamak pejabat bupati kampar Dr.H.Kamsol,MM tersebut di hadiri langsung oleh Ikatan Keluarga Sungai Tapung (IKST), Pemerintah Desa Sekijang, Seluruh Tokoh Masyarakat Desa sekijang, Ninik Mamak Sekijang, PKK, LPM, Tokoh Agama dan Pejabat Kab Kampar.

Dalam sambutannya, Pj Bupati kampar Dr.H.Kamsol,MM sangat mengapresiasikan kinerja Polisi dan Tni untuk mendamaikan konflik KUD iyo basamo di desa terantang. konflik yang sudah terjadi bertahun tahun ini insha allah sudah ada kesepakatan dari kedua belah pihak untuk berdamai, Perdamaian tersebut tidak luput dari peran masyarakat polisi dan tni.

“Dr.H.Kamsol,MM Dalam sambutannya juga, mendeglarasikan atau menyerukan kepada seluruh masyarakat kampar bersih dari narkoba khusus nya bagi pemuda kampar agar menjauhi narkoba, Pj Bupati tersebut sangat menginginkan Kabupaten Kampar bersih dari narkoba”.

Semoga di kedepannya, Masyarakat desa sekijang dan Pj Bupati kampar Dr.H.Kamsol,MM mempererat hubungan silaturahmi dan mendengarkan aspirasi masyarakat desa sekijang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page