Satgas Aman Nusa II Polsek Rengat Barat Vaksin 100 Sapi, PMK Nihil

INHU, Tvarnews.com–Satuan Tugas (Satgas) Operasi Aman Nusa II Polsek Rengat Barat sampai sekarang ini telah vaksinasi 100 ekor sapi milik masyarakat sebagai upaya mengantisipasi Penyakit Mata dan Kuku (PMK) meskipun di wilayah Kecamatan Rengat Barat belum ditemukan PMK.

Vaksinasi, monitoring dan pengecekan ternak sapi tersebut dilaksanakan Rabu, 6 Juli 2022 singa hingga sore disejumlah lokasi peternakan masyarakat Desa Sialang Dua Dahan Kecamatan Rengat Barat dan sekitarnya.

“Sejauh ini, belum ditemukan ternak sapi yang terinfeksi PMK di Rengat Barat, namun vaksinasi, monitoring dan pengecekan terus dilaksanakan untuk mengantisipasi PMK,” kata Kapolres Inhu, AKBP Bachtiar Alponso, S.I.K., M.Si melalui PS Kasubsi Penmas Polres Inhu, Aipda Misran, Kamis 7 Juli 2022 siang.

Ketika kegiatan itu, lanjut Misran, angggota Bhabinkamtibmas Bripka Dedi Fitria dan anggota Babinsa Sertu Dedi Iskandar bersama petugas vaksinator dari Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Inhu, yakni, Missyamsu Alber, Jebul suharto, Nuriadi, Ilham Agung Fribowo, Muhammad Syauky dan Julfakar telah memberikan vaksin pada ratusan ekor sapi.

Secara klinis, lanjut Misran, tidak ditemukan hewan ternak sapi yang memiliki ciri-ciri terinfeksi PMK.
Satgas terus melaksanakan koordinasi dengan pihak terkait, seperti petugas dari dinas Pertanian dan Perikanan Kabupaten Inhu untuk kegiatan vaksinasi terhadap sapi-sapi yang belum tertular.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page