Satgas Citarum Sub 3 Citawa Sektor 23 Pembibitan, Lakukan Patroli

Bandung,Tvarnews.com–Patroli secara rutin dilakukan oleh Satgas Citarum Harum, untuk pengecekan serta pemeliharaan tanaman di kawasan penghijauan. Demikian juga dilakukan anggota Sektor 23/Pembibitan Satgas Citarum Harum, Kamis (23/06/22). Patroli dilakukan di kawasan Petak 69B yang berada di Kecamatan Kertasari, Kabupaten Bandung.

Pada kesempatan tersebut, Praka Sodikin bersama anggota sektor 23 pembibitan melakukan patroli dan pengecekan terhadap lahan yang sudah ditanami, serta memberikan arahan kepada warga tentang bagaimana cara perawatan tanaman. Hal tersebut dilakukan karena lahan masih terbilang kritis untuk ditanami tanaman keras, tanaman kopi maupun tanaman buah. Tanaman tersebut perlu dirawat secara baik agar dapat tumbuh.

Selain melaksanakan patroli, anggota sektor 23 memberikan arahan cara perawatan terhadap tanaman yang baik dan benar, terutama untuk masyarakat yang menanam di lahan yang memiliki kemiringan tidak wajar.

Dengan patroli ini, pihaknya berharap, masyarakat bisa menjaga tanaman dari pihak yang tidak bertanggungjawab, serta merawatnya dengan baik agar lahan kritis kembali hijau.

Sementara itu, menurut Dansektor 23 Kolonel Inf Mochamad Ridwan, Patroli ini dalam rangka pengamanan hutan yang ada di hulu sungai Citarum. Selain itu juga untuk memberikan edukasi kepada warga masyarakat agar menjaga alam.

“Patroli ini pun merupakan tugas pokok kita di hulu Citarum ini, selain kita melakukan pembibitan”, tuturnya.

Oleh karena itu, Dansektor berharap dengan patroli dapat mengedukasi kepada masyarakat dalam menjaga hutan, sehingga bisa mencegah terjadinya bencana alam.

“Jika hutan aman terlindungi dan tidak gundul, air yang mengalir ke sungai Citarum akan bersih dan tanaman yang kita sudah tanam bisa tumbuh dengan baik serta bisa dirasakan oleh masyarakat”, pungkasnya.

(Sumber:Pendam III/Siliwangi/JN)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *