Senyum Tawa Anak-anak Saat Berlari Bersama Satgas Pamtas Kewilayahan Yonif 142/KJ.

Papua,Tvarnews.com–Dapat membuat senyum, canda dan tawa anak-anak di Papua merupakan suatu kebanggaan tersendiri bagi TNI yang melaksanakan tugas mengemban amanat bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Oleh karenanya, kehadiran Satgas Pamtas RI-PNG Kewilayahan Yonif Raider 142/KJ di Papua memberikan perhatian khusus kepada anak-anak yang berada di sekitaran pos.

Bentuk perhatian diberikan Satgas TNI dikarenakan anak-anak sering berinteraksi dengan Personel Satgas. Keseharian sering dihabiskan di Pos TNI, terkadang ada juga anak yang tidur di Pos Jaga. Singga sampai saat ini Pos TNI tidak pernah sepi dengan keberadaan anak-anak.

Keakraban TNI dengan anak-anak tersebut terlihat di Pos Kotis TNI, Distrik Elelim, Kab Yalimo, Papua, Jumat (20/05/222).

Dunia anak adalah dunianya bermain, sehingga wajar apabila setiap kegiatan Prajurit TNI sering dicontoh oleh anak-anak yang melihatnya. Salah satunya yaitu kegiatan pembinaan fisik yang sering dilakukan oleh personel Satgas.

Disampaikan oleh Sertu Beny Kurniawan yang merupakan Bintara Jas Yonif Raider 142/KJ telah berinisiatif mengajak anak-anak Papua untuk lari olahraga bersama dengan personel Satgas lainnya

“Adik-adik adakah yang mau ikut Om Ben lari, Om mau lari ini, sontak salah satu anak bilang, ikut dong Om, lari biar sehat ya, Ok Om,” pungkas Prajurit dan anak-anak.

Salah satu anak bernama Rigan sangat bersemangat mengikuti kegiatan lari.

“Kalau mau lari ajak Rigan ya om,” pungkas Rigan.

Hal ini turut diiyakan oleh anak lain yang ikut lari bersama Prajurit TNI.

Authentifikasi Papen Satgas Yonif Raider 142/KJ Letda Chk Ade Chandra, S.H.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page