TAUSIYAH BA’DA DZUHUR YANG DISAMPAIKAN OLEH UST. CHAIRUL ICHWAN, S. PDI

Pekanbaru, Tvarnews.com–Pada hari Rabu tanggal 24 Mei 2023 sekira pukul 12.30 WIB s/d selesai bertempat di Masjid Al-Mizan Kejaksaan Tinggi Riau, telah dilaksanakan Tausiyah Ba’da Dzuhur di Kejaksaan Tinggi Riau yang disampaikan oleh Ust. Chairul Ichwan, S. PDI yang diikuti oleh pegawai di lingkungan Kejaksaan Tinggi Riau.

Dalam penyampaiannya Ust. Chairul Ichwan, S. PDI menyampaikan dari Sayyidina Abdullah bin Amr bin Ash Radhiyallahu ‘anhuma, Baginda Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda, “Sesungguhnya Allah Subhaanahu wata’ala akan memanggil salah seorang umatku di hadapan seluruh makhluk pada Hari Kiamat dan dihadapkan kepadanya 99 buku catatan keburukannya.

Setiap buku catatan, besarnya sejauh mata memandang. Allah Subhaanahu wata’ala akan bertanya, ‘Apakah kamu mengingkari (catatan-catatan) ini? Atau para pencatat itu telah menzhalimimu (mereka mencatat dosa yang tidak engkau lakukan atau mencatat dosa lebih banyak dari yang engkau lakukan)?’ la akan menjawab, ‘Tidak, wahai Rabbku (malaikat tidak menzhalimiku dan aku pun tidak mengingkari semua yang mereka catat).’ Allah Subhaanahu wata’ala berfirman, ‘Apakah kamu punya alasan?’ la menjawab, ‘Tidak, wahai Rabbku.’ Allah Subhaanahu wata’ala berfirman, ‘Baiklah, sesungguhnya di sisi kami, kamu memiliki satu kebaikan dan sesungguhnya kamu tidak akan dizhalimi pada hari ini.’

Maka disodorkan kepadanya secarik tulisan yang isinya : ” Maka dikatakan kepadanya, ‘Pergilah kamu dan timbanglah secarik tulisan ini. la menjawab, ‘Wahai Rabbku, apakah nilai secarik tulisan ini lebih berat dibandingkan 99 buku catatan amal burukku?’ Maka Allah Subhaanahu wata’ala berfirman, ‘Pada hari ini kamu tidak akan dizhalimi.’ Maka diletakkanlah semua catatan amal buruk itu di sisi timbangan, dan secarik tulisan tadi diletakkan di sisi timbangan lainnya, dan ternyata sisi timbangan yang berisi secarik tulisan tadi lebih berat. Tiada satu pun yang lebih berat melebihi Asma Allah Subhaanahu wata’ala.” (H.R. Tirmidzi, Ibnu Majah, Ibnu Hibban, dari Kitab At-Targhib).

Dengan dilaksanakan Tausiyah Ba’da Dzuhur ini diharapkan pegawai Kejaksaan Tinggi Riau dapat mengajak kepada kebaikan dan mencegah pada kemungkaran, ini semua dilakukan semata-mata untuk memuliakan agama Allah diatas bumi-Nya, serta untuk kebaikan manusia itu sendiri.

Kegiatan Tausiyah Ba’da Dzuhur di Masjid Al-Mizan Kejaksaan Tinggi Riau mengikuti secara ketat protokol kesehatan (prokes).(Red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *