Tidak Pakai Plang SDN 009 Penjuru Kateman Inhil Oknum Bendahara Husni Mengeluh Bahkan Kepsek Tidak Ada Di Tempat Tugas

Indragiri Hilir Riau,tvarnews.com-Dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) adalah untuk mengoperasiolkan Sekolah, dan dana itu suatu Program yang diusung Pemerintah, dipergunakan membantu Sekolah se Indonesia, supaya belajar dan mengajar dapat dimaksimalkan. Dana tersebut bisa digunakan untuk pemeliharaan Sekolah, seperti sarana dan prasarana, sesuai aturan yang dianjurkan atau yang berlaku.

Namun ada terjadi sangat mengunikkan, yakni Sekolah Dasar Negeri 009 Desa Penjuru Kecamatan Kateman Kabupaten Indragiri Hilir Provinsi Riau, sudah sekian lama tidak pakai Plang.

Diantara masyarakat mengatakan, bahwa SDN 009 Penjuru Kateman sudah terlalu lama tidak pakai Plang

“Ya, kami merasa heran Sekolah Negeri sampai tidak punya Plang, padahal tentunya ada dana anggaran dari Pemerintah,” ujar Warga kepada Wartawan, pada Selasa 14 Mei 2024.

Desela itu juga disampaikan oleh Warga
“Setiap sekolah itu, pasti ada tanda pengenalnya, yang berbentuk plang. Nah, kalau begini seandainya ada orang luar yang melihat atau berkunjung, sudah pasti akan malu, karena seakan tidak tau arah tujuan, identitas sekolah itu,” kata Warga.

Ketika Wartawan mau konfermasi kepada Kepala Sekolah Hamisah, namun tidak ada di Sekolah, bahkan sejumlah guru ditempat mengatakan Kepala Sekolah tidak ada. Tidak cukup sampai disitu, Wartawan masih berupaya menemui yang bisa mewakili yakni Husni, ternyata ketika di wawancara malah mengeluh.

“Saya jadi bendaharawan sudah 4 tahun, mengenai plang tidak ada, anggaran dananya tidak mencukupi karena Siswa dan Siswinya saja cuma 62 orang. Untuk ruangan belajar mengajar saja cuma 5 lokal, tambah lagi gedung yang rusak parah ini sajak 2007, sampai sekarang tidak ada anggaran dananya untuk persiapan,” keluh Husni.

‘Sudah sering diusulkan baik ke Dinas Pendidikan maupun ke Musrenbang, sejak diusulkan belum ada perhatian ke pihak Sekolah,” paparnya.

Menanggapi sikap oknum Kepsek melalui Bendaharawan pihak SDN 009 Penjuru Kateman mengatakan bahwa dana tidak mencukupi Dinas Pendidikan melalui Kepala Bidang Pembina SD H. Fauzan Amrullah menjelaskan bahwa setiap operasional sekolah itu sudah ada disediakan dari dana BOS.

“Sebagai Kepala Sekolah harus benar benar bertanggung jawab atas tugasnya, kalau plang saja tidak bisa dibikin, sungguh mengherankan, dana BOS digunakan kemana saja. Seyogianya Bendahara juga wajib mengetahui juga ada dianggap kekurangan di Sekolah itu,” terang Fauzan kepada Wartawan dengan ramah.

“Mengenai Kepala Sekolah tidak ada di tempat tugas, maka nanti akan kami panggil dia,” ungkap Fauzan yang ramah.

Pewarta ; Rhama Melo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page