Tips Membuat Desain Jendela Anti Maling

Menjaga agar rumah tetap aman dari pencurian dan perampokan tentu harus dilakukan. Membuat rumah yang aman salah satunya dengan pemilihan desain jendela anti maling sekaligus dengan pintunya.

Meski sudah memasang CCTV sebagai pengamanan rumah dan juga terdapat security, tetap saja potensi rumah terjadi kecurian atau perampokan selalu ada. Untuk itu Anda bisa memperkuat keamanan rumah dengan pemasangan jendela anti maling.

Inilah Cara Membuat Jendela yang Aman dari Pencurian

Untuk pembuatan jendela lebih aman agar bisa meminimalisir kejahatan yang terjadi, maka perlu mengetahui cara pembuatan jendela paling aman dari pencurian. Berikut beberapa hal yang bisa Anda lakukan.

Pemilihan Bahan Jendela
Pertama yang harus dilakukan tentu saja pemilihan bahan untuk jendela. Anda bisa pilih bahan dari logam aluminium khusus untuk jendela salah satunya aluminium alloy. Bahan ini punya beberapa kelebihan tidak hanya kuat tapi juga tahan terhadap karat. Memiliki kualitas bahan yang bagus sehingga tahan terhadap berbagai cuaca, bahkan untuk cuaca ekstrim sekalipun.
Karena bahannya dibuat dari aluminium tentu saja anti rayap. Menariknya lagi bahan aluminium ini dijual dengan harga yang terjangkau.

Pemilihan Jenis Kaca
Setelah melakukan pemilihan bahan jendela, maka perlu diperhatikan pula pemilihan jenis kaca. Anda bisa memilih kaca yang aman dari bahan kaca laminated. Bahan kaca ini punya perlindungan yang tinggi dan memang digunakan untuk keamanan rumah.
Ketika terjadi sesuatu hal dan kaca jendela pecah, kaca yang terbuat dari bahan laminated pecahannya tidak akan berhamburan. Kacanya hanya retak dan tetap menempel pada kaca film dan juga sangat sulit ditembus. Kaca dengan keamanan tinggi seperti ini tentu saja harus Anda miliki.

Kelebihan kaca laminated mempunyai komposisi yang transparan, dibuat dari lembaran polivinil. Kaca juga kuat dengan pembuatan lewat pemanasan dan pengepresan. Bahkan saat kaca pecah, masih sulit ditembus manusia karena punya tingkat keamanan yang tinggi dan dapat menjaga rumah tetap aman.

Pahami Pemilihan Engsel  Dan Multipoint Lock.

Selanjutnya Anda juga perlu memahami tips desain jendela anti maling dengan mempertimbangkan bagian-bagian penting pada jendela seperti engsel dan juga multipoint lock. Untuk jendela dengan aluminium, maka sangat tepat menggunakan engsel casement. Engsel ini tidak akan terlihat ketika jendela tertutup, jadi bisa membuat orang yang hendak berbuat kejahatan sulit untuk membongkar jendela Anda.

Selain itu perlu juga dipahami pada sistem penguncian jendela. Anda bisa gunakan sistem keamanan dengan multipoint lock. Sistem ini mampu melakukan penguncian ganda pada beberapa titik jendela. Tentu saja karena penguncian ganda, maka kekuatan keamanan dari jendela akan lebih tinggi, sehingga sulit dibuka meski dibuka paksa sekalipun.

Pemasangan Teralis Besi
Tidak hanya pemasangan jendela saja, untuk desain jendela terbaik anti kejahatan maka harus pilih desain minimalis. Pemilihan desain minimalis bukan tanpa alasan. Karena seiring berjalannya waktu, jendela tidak perlu harus terlalu mewah yang penting aman. Anda bisa memilih untuk menggunakan teralis besi pada jendela. Teralis ini membantu untuk meminimalisir pencurian bahkan setelah pencuri atau perampok berhasil membuka lapisan jendela.

Beberapa orang menganggap, pemasangan teralis hanya akan mengganggu penampilan rumah. Padahal semua itu bisa diminimalisir dengan penggunaan teralis jendela minimalis. Penggunaan teralis yang sederhana tanpa banyak ornamen, tidak akan mengurangi penampilan eksterior atau interior rumah.

Atau jika Anda tidak masalah dengan penggunaan teralis, maka bisa memilih desain jendela teralis dengan opsi yang cukup banyak. Anda bisa memilih teralis model horizontal. Untuk teralis model ini, semakin kecil lebar antar besi maka akan semakin aman.

Selain itu ada juga pilihan teralis model klasik ala Eropa. Teralis ini umumnya punya bentuk ukiran besi khas dan bisa ditempatkan dimana saja. Untuk pertimbangan lainnya, Anda juga bisa memilih model teralis jendela yang menghilang dan juga vertikal kombinasi. Model-model teralis ini, didesain memang untuk meningkatkan keamanan jendela rumah.

Pemasangan Alarm Jendela
Agar keamanan jendela rumah semakin sempurna maka Anda juga perlu melakukan pemasangan alarm jendela. Biaya untuk pemasangan alarm ini memang terkesan sedikit lebih mahal tapi cukup efektif untuk menjaga keamanan rumah. Alarm ini mampu mendeteksi ketika ada penyusup yang akan masuk rumah lewat jendela.
Untuk pemilihan jenis alarm terdapat dua pilihan berdasarkan budget. Alarm jendela yang pertama menggunakan sensor yang akan berbunyi saat penyusup akan masuk lewat jendela. Sementara untuk jenis alarm yang kedua yaitu alat ini mampu melakukan pendeteksian berdasarkan gerak. Alarm kedua ini punya detektor gerak inframerah.

Jadi ada orang yang bergerak di sekitar area jendela, sebelum penyusup berhasil membuka jendela, sensor ini akan melakukan pendeteksian dan memberi peringatan. Untuk harga jenis alarm yang kedua dibanderol dengan biaya yang lebih mahal daripada alarm jenis pertama. Anda bisa lakukan pembelian alarm jendela anti maling berdasarkan budget dan juga kebutuhan.

Itu tadi berbagai hal yang bisa Anda pertimbangkan untuk memilih desain jendela anti maling untuk mengamankan rumah dari segala kejahatan. Selain itu, menjaga rumah agar bebas maling tentu penting dilakukan terutama oleh Anda sendiri dan juga anggota keluarga lainnya untuk tetap memiliki kewaspadaan tinggi agar menyulitkan maling masuk ke dalam rumah. Untuk Anda yang berencana membeli teralis rumah dengan desain minimalis maupun desain lainnya, maka bisa mendapatkannya dengan mudah di Blibli.

Blibli menawarkan berbagai produk dan barang berkualitas, salah satunya produk untuk bangunan rumah. Untuk pemilihan teralis ini, bisa langsung kunjungi Blibli agar bisa mendapatkan katalog paling lengkap. Anda bisa pilih teralis jendela berdasarkan kebutuhan dan juga pertimbangan budget Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page