Warga Tambusai Riau minta diperhatikan Pemkab Rohul,15 tahun belum nikmati PLN

Rokan Hulu,Tvarnews.com Merasa dimarjinalkan, puluhan Kepala Keluarga (KK) yang berdomisili tetap di perbatasan 2 (dua) Desa di kecamatan Tambusai, Kabupaten Rohul, Riau yakni, Desa Batas dan Desa Sei Kumango mengeluhkan minimnya Perhatian dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rohul dan Pemerintah Kecamatan Tambusai. Pasalnya, Meski sudah Lebih kurang 15 tahunan berdomisili tetap , namun hingga berita ini tayang Warga Disana belum pernah menikmati aliran Listrik PLN milik BUMN.

Kepada awak media Beritainvestigasi.com,dan Tim salah Seorang warga setempat, K.Siregar/Op.Cepanya(63 thn) mengatakan, bahwa warga Setempat minta supaya diperhatikan Serius oleh Pemerintah terkait keluhan warga mengenai pemasangan jaringan Listrik /PLN di dusun Sipatak dalam Mondang Baru, Kecamatan Tambusai.

“Kami ada sekitar 40-an KK disana Pak, dah lama kalipun Kami tinggal disana, lebih 15 tahun, tapi kenapa sampai hari ini belum dimasukkan PLN ketempat Kami, Kan Negara Kita dah Merdeka, Tapi Kami merasa belum, Kami minta tolonglah dibantu Pak supaya Masuk listrik (PLN-red) ketempat Kami, Tak tahan kami pake Genset terus setiap hari mahal biayanya Pak, Kami kan orang susah kalau bisa dibantulah, mohon Kami “, kata K.Siregar penuh harap yang diamini warga Lainnya, Rabu (1/6/2022).

Terpisah, Camat Tambusai, Muammer Ghadafi yang berhasil diwawancarai media ini mengatakan, Pihaknya akan berupaya maksimal untuk mengakomodir keluhan warganya.

“Kita akan berupaya maksimal mengakomodir keluhan warga Kita,Saya telah turun langsung Ke Kantor Desa Batas dan Akan koordinasi dengan Kades Sei Kumango Bapak Ali husin Hasibuan guna merealisasikan keluhan warga tersebut Pak.Intinya, Pemerintah bukan tidak Perduli, Namun ada faktor tertentu yang menjadi kendala selama ini, Makanya Saya turun langsung menjumpai Kades nya untuk mengetahui apa apa saja yang menjadi kendala dilapangan untuk selanjutnya, Kita mohonkan ke Pihak PLN Pasir pengaraian”, papar Ghadafi, Kamis (2/6/2022) Pagi di kantor Desa Batas Tambusai, disaksikan oleh Kades Batas, T.Musrial, SP, Sekdes Batas Tarmizi, dan Babinsa Desa Batas L.Simamora saat sesi wawancara dengan wartawan Beritainveatigasi.com.

Ditempat yang sama, hal hampir Senada juga dikatakan oleh Kades Batas, T.Musrial, SP saat diwawancari oleh beritainveatigasi.com : ” Begini Pak, bahwa sudah banyak program Pemerintah Desa Batas kedalam itu contohnya Proyek gorong – gorong jembatan tahun lalu, Semenisasi, dan lain lain.Nah, terkait keluhan warga kita itu, sudah kita usulkan itu melalui Bantuan Salah satu anggota Dewan Dari Propinsi, mudah mudahan terealisasikan dalam tahun ini, cuman mengingat jaraknya cukup jauh kedalam mungkin bertahap atau nyambung dari kuala Tambusai lebih dekat. Tentu Kami perlu kerjasama dengan Desa Tetangga, yaitu Desa Sei Kumango agar dapat segera masuk Jaringan PLN kesana. Namun, warga disana itupun harus serius dan bersedia membuat pernyataan ; jangan pula nantinya Kita sudah susah payah masukkan PLN, Pindah domisili pula dari sana. Mohon bersabar, Pokoknya Kita upayakan Masuk Jaringan PLN kesana , gitu Pak. Dan Kami juga bermohon kepada Pihak Menejemen PLN supaya dibantulah, janganlah Kami dipersulit untuk pengurusannya, ” tutur T.Musrial. ***(Hendron Sihombing/Tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page