WBP Lapas Teluk Kuantan Mengikuti Pelatihan Membuat Batik Kuansing.

Teluk kuantan,Tvarnews.com–Menindak lanjuti MoU ( Kerja sama) Lapas Teluk Kuantan dengan Dinas Koperasi,UKM,dan Perdagangan Kabupaten Kuansing dan Dewan kerajinan Nasional daerah (Dekranasda) Kabupaten Kuansing. Selasa,28 Juni 2020

WBP Lapas teluk kuantan mendapatkan pelatihan membuat Batik Kuansing yang diberikan oleh Asosiasi Batik Kuantan Singingi. Pelatihan ini di ikuti sebanyak 20 orang WBP untuk tahap awal,dan dilaksanakan selama 3 hari kedepan.

“Kegiatan ini kami apresiasi setinggi-tingginya karena pada dasarnya sesuai dengan sistem pemasyarakatan setiap Warga binaan Pemasyarakatan berhak mendapatkan pembinaan baik berupa skill, pengetahuan agama, dan lain-lain.

Sebagai bekal setelah selesai menjalani masa pidananya,dan bisa diterima kembali dimasyarakat.” Ujar Kalapas Teluk Kuantan, Bejo, Amd.IP, S.H., M.H.

Selain itu Batik Kuansing pada saat ini lagi besar permintaan nya di masyarakat Riau khususnya,sehingga dengan adanya kerja sama yang dilaksanakan dengan Diskoperindag Kabupaten Kuansing,dan Dekranasda Kabupaten Kuansing merupakan “paket lengkap” bagi Lapas Teluk Kuantan,

Karena sudah adanya pihak yang membantu untuk produksi karya WBP yaitu Diskoperindag dan sudah ada juga pihak yang membantu untuk pemasaran yaitu Dekranasda Kabupaten Kuansing.

“Semoga kegiatan pelatihan ini bisa terus berlanjut, sehingga semua WBP di Lapas Teluk Kuantan kelak bisa mandiri dan diterima kembali di masyarakat sesuai dengan prinsip pemasyarakatan.” Tutup Kalapas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page