Giat Minggu Kasih Polres Bengkalis di Kec. Pinggir Mempererat Hubungan Polri dan Masyarakat

Bengkalis, tvarnews.com15 Oktober 2023 – Pada hari Minggu, tanggal 15 Oktober 2023, Polres Bengkalis melakukan kegiatan Minggu Kasih yang bertujuan mempererat hubungan antara Polri dan masyarakat di Kecamatan Pinggir. Kegiatan ini dilaksanakan bersama masyarakat dan pedagang di warung Sdr. Simbolon, yang terletak di Jl. Lintas Sumatera Duri-Pekanbaru, Desa Tengganau, Kecamatan Pinggir.

Sasaran dari kegiatan ini adalah masyarakat dan pemuda Desa Tengganau, Kecamatan Pinggir, Kabupaten Bengkalis. Kegiatan ini berlangsung pada hari Minggu, sekira pukul 11.30 WIB, di warung Sdr. Simbolon. Kapolres Bengkalis diwakili oleh Kapolsek Pinggir, KOMPOL DARMAWAN S.H, M.H, selaku penanggung jawab, didampingi oleh beberapa personil Polres Bengkalis.

Foto Gambar

Selama kegiatan ini, masyarakat dan pemuda Desa Tengganau menyampaikan beberapa keluhan, termasuk maraknya kasus pencurian di kebun kelapa sawit milik warga Desa Tengganau. Masyarakat juga mengungkapkan ketidakpercayaan terhadap penegakan hukum, karena pelaku pencurian seringkali dilepaskan kembali setelah tertangkap oleh warga, mengingat proses hukum yang dianggap lambat. Sebagai alternatif, warga lebih memilih memberikan denda kepada para pencuri sawit.

Namun, melalui kegiatan Minggu Kasih ini, tercapai beberapa hasil positif. Terjalinnya hubungan yang baik antara Polri dan masyarakat di Kecamatan Pinggir. Kepercayaan masyarakat terhadap Polri meningkat melalui pertemuan langsung dan dialog untuk menyampaikan keluhan. Kapolsek Pinggir juga memberikan pesan kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga Ketertiban dan Keamanan (Kamtibmas) serta selalu berhati-hati dalam berkendaraan.

Minggu Kasih di Kecamatan Pinggir membawa manfaat besar dalam membangun hubungan yang harmonis antara Polri dan masyarakat, serta memberikan kesempatan bagi warga untuk menyuarakan permasalahan yang mereka hadapi. Kegiatan ini merupakan langkah positif dalam mempererat ikatan antara Polres Bengkalis dan warga Kecamatan Pinggir.(**).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page