Polsek Kuala Cenaku Datangi Peternak Sapi, Tidak Ditemukan PMK

INHU, Tvarnews.com–Antisipasi penyebaran Penyakit Mulut dan Kuku (PMK), Selasa 19 Juli2022 pagi, Polsek Kuala Cenaku mendatangi sejumlah masyarakat peternak sapi, selain mengecek dan monitoring kondisi sapi, juga dilakukan sosialisasi dan imbauan terkait PMK.

“Pengecekan dan monitoring itu dilaksanakan 3 personel Polsek Kuala Cenaku di beberapa titik wilayah Desa Kuala Mulia Kecamatan Kuala Cenaku,” kata Kapolres Inhu, AKBP Bachtiar Alponso, S.I.K., M.Si melalui PS Kasubsi Penmas Polres Inhu, Aipda Misran, diruang kerjanya Selasa siang.

Dijelaskan Misran, selain mengecek dan memantau langsung kondisi sapi di beberapa kandang milik masyarakat, petugas juga mensosialisasikan ciri-ciri sapi yang diserang PMK serta dampak penyakit tersebut terhadap ternak sapi.

Disamping itu, petugas juga memberikan sosialisasi dan upaya yang dapat dilakukan perternak untuk mengantisipasi PMK, yakni dengan cara menjaga kebersihan kandang sapi, memberikan pakan yang baik dan sehat. “Masyarakat peternak sapi juga disarankan agar senantiasa berkoordinasi dengan petugas PPL peternakan setempat,” pungkas Misran.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *